ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Presiden Jokowi Bakal Buka Pesparani Nasional di Kupang

  • Bagikan
kata Ketua Umum Panitia Pelaksana Pesparani Nasional Jamal Ahmad

Kupang, flobamorata.com / 6 Februari 2020
Presiden Jokowi Widodo direncanakan akan membuka kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik tingkat nasional yang digelar akan di Kupang Oktober 2020 mendatang. Sementara Wakil Presiden Ma’aruf Amin yang akan menutupnya.
“ Sesuai rencana Paesparani Nasional kedua ini akan dibuka Presiden Jokowi. Selain itu kami harapkan Wakil Presiden Ma’aruf Amin menutup Pesparani nasional ini ,” ungkap kata Ketua Umum Panitia Pelaksana Pesparani Nasional Jamal Ahmad ( 5/2).
Jamal mengatakan beberapa waktu lalu pihaknya sudah bertemu dengan Wakil Presiden Ma’aruf Amin di Jakarta untuk membicarakan terkait kegiatan Pesparani tersebut.
“ Bersama teman –teman panitia, beberapa waktu lalu kami sudah bertemu Wakil Presiden Ma’aruf Amin. Beliau mengapresiasi Pesparani Nasional dan mendukung penuh kegiatan ini ,” jelas Jamaludin yang juga Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi NTT itu.
Agenda penyelenggaraan Pesparani nasional ujar Jamal Ahmad, direncanakan tanggal 28 Oktober sampai 1 September 2020.
“Pembukaannya dan penutupannya di Stadion Oepoi Kupang. Sementara lombanya dilaksanakan di gereja Katolik Santa Maria Asumpta, gereja Protestan Paulus dan Aula El Tari kantor GUbernur NTT ,” ujar Jamal Ahmad.
Peserta Pesparani nasional itu akan diikuti utusan dari 34 Provinsi se-Indonesia. “ Semua peserta dari 34 Provinsi sesuai konfirmasi, sudah tiba di Kupang 25 Oktober 2020. Akomodasi tidak ada masalah. Lagi dikooordinasi dengan kontingen masing –masing ,” ujarnya. semua s.
Sementara soal dana, Jamal Ahmad yang juga Asisten I Setda Provinsi NTT menyebutkan bersumber dari APBN dan APBD 1 Provinsi NTT
“Ada APBN melalui Kementerian Agama, ada juga APBD 1. Selain itu kami dari panitia juga sementara mengupayakan mencari dana tambahan ,” kata Jamal Ahmad.
Kegiatan itu juga jelas Jamal akan diikuti beberapa kegiatan antaranya Expo Nusantara, Karnaval Budaya Nnusantara dan murah ramai milenial nusantara. “ Jadi selama Pasparani ada juga acara lain yang dilaksanakan dalam arena lomba Pesparani nasional ini ,” kata Jamal Ahmad.

Baca Juga :  Malaka Raih Penghargaan Komoditi Variatif Di Ajang APKASI Expo 2022
  • Bagikan