ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Cegah Penyebaran Corona, Warga Lalaten Perketat Pintu Lintas Batas

Avatar photo
  • Bagikan
Suasana Di Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka -NTT [foto: ferdhy bria]

BETUN,flobamorata.com- Jika saat ini anda bepergian ke Desa Lalaten, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, anda harus siap untuk diperiksa kelengkapan identitas, serta diminta gunakan masker dan mencuci tangan di pintu masuk desa tersebut. Kegiatan ini merupakan prosedur tetap yang diterapkan di desa tersebut selama masa darurat dan pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga :  Wabup Belu Sidak Ke RSUD Gabriel Manek

“ Kami lakukan ini untuk mencegah pencebaran virus corona, yang sangat meresahkan masyarakat dunia bahkan sampai pelosok seperti di Desa Laleten ini. Jadi setiap pelintas batas wilayah ini kami akan periksa dan arahkan untuk menggunakan alat pelindung diri seperti masker dan wajib cucui tangan sebelum lanjutkan perjalanan,” ungkap  Oktovianus Nahak, Koordinator Posko Covid-19 Desa Laleten, kepada wartawan, Selasa, 21 April 2020.

ads

Namun demikian, tandas Nahak, untuk ketersediaan masker pihak Desa Lalaten masih mengalami kesulitas sebab keterbatasan dana dalam anggaran.  Sehingga bagi pelintas batas yang tidak menggunakan masker, oleh petugas disuruh untuk pulang, kendati yang bersangkutan mempuanyai urusan penting untuk masuk ke Desa Laleten.

  • Bagikan