ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Cegah Stunting, Pemkab Malaka Luncurkan KRPL

Avatar photo
  • Bagikan
Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kabupaten Malaka-NTT membagikan bantuan ke pada kelompok penerima [dok: Jeot]

BETUN,flobamorata- Persoalan Stunting atau gagal pertumbuhan pada anak, terutama pada otak dan tubuh, merupakan soal yang serius bagi bangsa ini. Upaya pemerintah terus dilakukan guna menekan angka stunting yang terus meningkat. Banyak cara dilakukan seperti pemberian bantuan gisi bagi keluarga miskin, hingga bantuan berupa dana tunai.

Di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pemerintah setempat mencanangkan program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KPRL) sejak tahun 2019, sebagai upaya untuk menekan angka pertumbuhan stunting. Program yang dikelolah oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, sejauh ini berjalan baik.  Untuk tahun 2019 sendiri, Program KPRL sudah menyasar 10 kelompok usaha, dengan pagu anggaran sebesar Rp. 50 juta per kelompok.

ads

“ Kegiatan ini kami fokus benar pada ibu rumah tangga yang menjadi anggota kelompoknya, denagn jumlah orang per kelompok maksimal 30 orang,” ujar Vetriadi Aspri Manek, Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kabupaten Malaka, kepada fokusnusatenggara.com, Selasa 22 April 2020.

Baca Juga :  Bupati Malaka Angkat 11 Tenaga Medis Di Puskesmas Botin Loebele
  • Bagikan