News From Southern Indonesian

Lawan Corona, Sahabat Indonesia Malaka Bagi APD Di Alkani

0 173

BETUN,flobamorata.com- Berbagai upaya untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19 oleh berbagai elemen masyarakat terus dilakukan.

Ada yang secara pribadi menyumbang baik itu berupa uang tunai maupun material keselamatan diri, ada juga partisipasi dalam bentuk kelompok atau komunitas.

Seperti yang dilakukan “Sahabat Indonesia”, Kabupaten Malaka ini, komunitas baru yang beranggotakan para lulusan CPNS Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Tahun 2018 ini, Pada Minggu, 26 April 2020, lakukan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) bagi masyarakat di Desa Alkani, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka. APD yang dibagikan tersebut antaranya, masker, sabun cuci tangan, vitamin dan leaflet kampanye soal cara pencegahan Covid-19.

” Sumbangan ini tidak seberapa, tetapi ini murni dari rasa solidaritas kami sebagai anak Malaka, untuk membantu pemerintah dan masyarakat melawan penyebaran virus corona. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan bergerak untuk membantu,” jelas Marcelina, Koordinator Sahabat Indonesia Malaka, kepada wartawan.

Ditambahkanya, untuk tahap pertama pembagian ini, mereka meyasar Alkani dengan sasaran lima dusun. Diantaranya, Hanemasin, Laenkulu, Kalisukrae, Lalori dan Kalisuklor. Untuk pembiayaan atau donasi kegiatan ini, diambil dari sumbangan sukarela anggota Sahabat Indonesia Malaka.

” Dana yang dipakai murni dari sumbangan sukarela semua anggota, tanpa sponsor,” ujarnya.

Dirinya meminta agar masyarakat tetap patuh dan mengikuti semua arahan Pemerintah Kabupaten Malaka, terkait standar pengamanan diri sesuai Protap Pencegahan Covid-19.

” Kami minta masyarakat untuk tetap jaga kesehatan diri dan lingkungan, sesuai yang diarahkan pemerintah, terutama wajib menggunakan masker saat hendak keluar rumah,” pungkasnya (roby koen)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More