News From Southern Indonesian

Ruas Jalan Fatuaruin-Koka Akan Dikerjakan Tahun 2021

0 98

BETUN,flobamorata.com- Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, Bupati Malaka mengatakan, ruas jalan sepanjang 5 Kilo Meter dari Desa Fatuaruin (Wekfau) menuju Desa Manumutin Silole, melalui Koka, di Kecamatan Sasitamean,  akan dikerjakan pada tahun anggaran 2021. Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Stef, saat mengunjungi Sasitamean, Selasa, 5 Mei 2020, guna memantau Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19, tingkat Kecamatan.

“ Tadi waktu saya lewat dan ketemu kepala desa, saya sudah janji, bahwa ruas jalan itu akan dikerjakan tahun 2021,” katanya dihadapan para tokoh masyarakat dan pemerintahan di Kecamatan Sasitamean.

Dijelaskannya, sebagai pemimpin wilayah dirinya tidak bisa diam dan menyaksikan kondisi jalan yang tidak layak untuk dilewati. Kendati masa jabatan sebagai bupati tidak akab berakhir Sembilan bulan lagi, tetapi perencanaan anggaran masih dalam kewenangan dirinya. Untuk itu dirinya langsung memerintahkan Kabid Bina Marga, Dinas PUPR, guna membuat perencanaan pembangunan jalan ini, agar bisa dieksekusi pada Tahun 2021 nanti.

“ Kalau kita sebagai pemimpin sudah lihat kondisi jalan seperti ini, dan tidak kita kerjakan, itu artinya kita sebagai pemimpin tidak ada hati. Jadi saya minta Lorens (Kabid Bina Marga), untuk membuat perencanaan dikerjakan, sehingga pada Desember 2020, kita langsung ketuk anggarannya bersama DPRD, untuk dikerjakan pada Tahun 2021 nanti,” jelasnya.

Bupati yang kerap disapa SBS ini juga meminta dukungan dari legislator Dapil III yang meliputi wilayah Sasitamean, untuk sama-sama mengawal perencanaan pembangunan jalan tersebut. “ Saya minta kepada bapak dewan berdua, untuk kita kawal nanti perencanaan dan anggaran pembangunan jalan ini,” pintanya kepada Adrianus Nenometa dan Markus Bria Berek, dua legislator Dapil III Malaka, yang ikut serta dalam kunjungan tersebut.

Dalam kunjungan yang didampingi juga oleh Kapolres Malaka, Albert Neno, selain kondisi jalan yang menjadi perhatian Bupati Bria Seran, pada kesempatan tersebut, dirinya juga mengangkat 11 tenaga medis sukarela untuk menjadi tenaga kontrak daerah, di Puskesmas Sasitamean.  (ferdhy bria)

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More