ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Warga Amerika Bantu Masker Kepada Masyarakat Penfui

Avatar photo
  • Bagikan

KUPANG,flobamorata.com- Karang Taruna Adisucipto Penfui, Keluarahan Penfui, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mendapatkan bantuan masker dari seorang Warga Negara Amerika, Nyonya Fischbach Fangidae.

Bantuan masker tersebut langsung disalurkan oleh Karang Taruna Adisucipto kepada warga masyarakat Penfui yang sangat membutuhkan, Minggu, 10 Mei 2020.

ads

Ketua Karang Taruna Adisucipto Penfui, Jefri Tapobali mengungkapkan, kebutuhan akan masker di tengah Pandemik Corona Virus Disease (Covid-19) menjadi sangat langkah, kalaupun ada harganya sangat jauh dari hari-hari sebelum ada Covid-19.

Baca Juga :  Petani Desa Laleten Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi Weliman

“Kami bersyukur atas bantuan masker yang diberikan oleh Nyonya Fischbach Fangidae, warga negara Amerika yang berdomisili di Los Angeles, karena masyarakat sangat membutuhkannya,” ungkap Tapobali.

Menurutnya, jumlah masker yang diberikan 800 buah dan telah didistribusikan kepada seluruh warga yang membutuhkan.

“Hari ini ada 200 buah masker yang kami bagikan. Pada tahap awal itu 600 buah, jadi total masker yang sudah dibagikan ada 800 buah,” tandas Tapobali.

Tapobali mengakui, banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya penggunaan masker saat berada di luar rumah, sehingga selain membagikan masker, juga dilakukan edukasi kepada masyarakat.

Baca Juga :  Masyarakat Minta Transparansi Pengelolaan Dana BLT Desa Laleten

“Pemerintah melalui gugus tugas Covid-19 baik yang di pusat, provinsi maupun di kota kupang terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada, tetap berada di rumah, jika keluar rumah wajib gunakan masker, selalu mencuci tangan menggunakan antiseptik. Namun ada warga yang masih belum patuh. Pencegahan Covid-19 bukan tanggung jawab dokter dan tenaga medis saja tapi menjadi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat,” tegas pria berdarah Lembata-Rote ini.

Baca Juga :  Pemdes Naisau Perketat Batas Wilayah Antisipasi Covid-19

Selain bantuan masker, Tapobali menjelaskan Nyonya Fischbach Fangidae juga membantu warga yang Terdampak Corona dengan memberikan bantuan uang tunai.

“Nyonya Fischbach memberikan bantuan uang tunai kepada rekan-rekan, kerabatnya yang terdampak Covid-19, dengan cara mengikuti kuis yang disiarkan Live melalui akun FB. Hadiahnya dari Rp 2 juta – 500 ribu,” jelas Tapobali.

Untuk itu, mewakili segenap masyarakat yang mendapatkan bantuan, Tapobali menyampaikan terima kasih kepada Nyonya Fischbach Fangidae dan suaminya John Fischbach.

  • Bagikan