News From Southern Indonesian

Perpenda Malaka Keluarkan Sikap Soroti Kasus Korupsi

0 885

KUPANG,flobamorata.com- Perkumpulan Penjaga Perdamaian dan Keadilan (Perpenda) Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  ormas yang baru lahir di Rai Malaka, kembali menunjukan eksistensinya. Dalam jumpa pers di sekretariat Perpenda, Senin, 18 Mei 2020, Perpenda Malaka sampaikan dua point pernytaan sikap mereka terhadap dugaan kasus korupsi yang sedang ditangani oleh pihkan kepolisian.

Pernyataan sikap tersebut antaranya. Pertama, Perpenda Malaka mendukung dan mendorong Aparat Penegak Hukum (APH) bekerja secara professional dalam penanganan kasus-kasus korupsi, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di republik ini.

Kedua, Terkait kasus bawang merah Malaka, yang mana telah ditetapkannya 9 orang tersangka, Perpenda Malaka terus mendukung APH utuk tetap bekerja secara cerdas dan professional sesuai standar aturan yang berlaku.

Selain menyoroti kasus korupsi, Perpenda Malaka juga menambahkan dua point pernyataan sikap terkait perang melawan informasi Hoax. Pernyataan tersebut antaranya. Pertama,  Perpenda Malaka mengecam penyebaran berita Hoax, sebab berpotensi menganggu ketentraman, kenyamanan dan kedamaian  hidup masyarakat Malaka.

Kedua, Perpenda Malaka menghimbau kepada masyarakat untuk menyampaikan berita dan informasi secara berimbang, tidak memfitnah pihak lain, sebab akan berdampak pada perpecahan di tengah masyarakat.

Hadir dalam jumpa pers tersebut, Roby Koen selaku Ketua Perpenda Malaka, didampingi oleh belasan pengurus dan anggota, serta para jurnalis dari media cetak dan elektronik yang bertugas di desk kabupaten Malaka. (ferdhy bria)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More