ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Malaka : Pembagian BLT Harus Transparan

Avatar photo
  • Bagikan
Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH, saat kunjungan Ke Desa Kakaniuk, Malaka Tengah, Selasa 19 Mei 2020 [foto : ferdhy bria]

BETUN, flobamorata.com- Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran meminta agar dinas sosial serta para  camat dan kepala desa harus transparan dalam melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat. Pasalnya, kondisi rakyat saat ini benar-benar dalam keadaan sulit dari aspek sosial ekonomi, sehingga bantuan ini diharapkan mampu tersalurkan dengan baik sampai pada tangan sasaran penerima.

Baca Juga :  SMA Sinter Claus Sion Sukabilulik Uji Coba Proses KBM Tatap Muka

“ Saya minta dinas sosial, camat dan kepala desa harus transparan dalam pembagian BLT nanti. Pembagian wajib disaksikan oleh aparat TNI dan Polri, sehingga tidak ada manipulasi atau penyunatan jumlah yang diterima masyarakat,” pinta Bupati yang kerap disapa SBS ini, kepada para camat dan desa, dihadapan masyarakat Desa Kakaniuk, Malaka Tengah, saat melakukan safari pemantauan tim Covid-19, Selasa, 19 Mei 2020.

ads

Permintaan tersebut, menurutnya, penting disampaikan kepada seluruh petugas yang menangani penyaluran BLT, sebab sudah ada himbauan keras dari Presiden RI, Joko Widodo, agar dana BLT jangan dikorupsi atau disunat. Apabila terjadi demikian, bisa berakibat hukuman berat bagi pelaku.

  • Bagikan