News From Southern Indonesian

Bupati Malaka Tolak Serahkan BLT Secara Simbolis

0 697

BETUN,flobamorata.com- Stefanus Bria Seran, Bupati Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pilih menolak untuk menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis kepada masyarakat di daerahnya. Sikap ini diambil untuk menghindari konflik kepentingan politik dalam masyarakat, agar jangan ada kesan dirinya memanfaatkan momentum ini untuk kepentingan politik dirinya.

Alasan Bupati Malaka cukup diterima akal. Pasalnya, di beberapa daerah yang melaksanakan Pilkada serentak tahun ini, banyak calon incumbent atau petahana, memanfaatkan momentum ini untuk melakukan sosialisasi. Tetapi bagi SBS, sapaan akrab Bupati Malaka, dirinya memilih untuk melakukan politik yang sehat dan bermartabat, tanpa harus memanfaatkan keadaan.

“ Di daerah lain, teman-teman bupati sibuk kasih bantuan. Saya ditanya kenapa tidak bagi bantuan? jadi saya katakan bahwa saya tidak bagi. Sebab saya kasih mandat ke camat dan kepala desa untuk bagi, biar jangan disalah tafsir lagi,” ungkapnya dihadapan masyarakat Desa Kakaniuk, Kecamatan Malaka Tengah, Selasa, 19 Mei 2020, saat melakukan kunjungan pemantauan kesiapan Tim Gugus tugas Covid-19.

Sikap Bupati Malaka ini patut diberi apresiasi, sebab beberapa kali melakukan kegiatan kunjungan pemantauan Covid-19 di kecamatan, banyak pihak selalu framing di media sosial dan kaitkan hal ini dengan kampanye politik menjelang pilkada. Dengan penegasan ini, SBS ingin sampaikan bahwa semua kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk menjaga masyarakat dan wilayah Kabupaten Malaka dalam keadaan kondusif di tengah wabah Virus Corona. (ferdhy bria)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More