News From Southern Indonesian

Desa Tniumanu Bagi 1200 Masker Kepada Warga

0 12

BETUN,flobamorata.com- Dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 di Desa Taniumanu, Kecamatan Laenmane, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), memberikan bantuan 1200 buah masker. Selain masker,  pihak desa juga menyerahkan bantuan 300 pcs alat cuci tangan portable.

“ Kami sudah bantu masyarakat dengan masker dan alat cuci tangan portable lengkap dengan sabunnya,” ujar Anita Cardozo da Costa, kepada fokusnusatenggara.com, Rabu, 20 Mei 2020, melalui sambungan telepon.

Dijelaskannya, bantuan masker dan alat cuci tangan portable tersebut diambil dari alokasi dana desa untuk penanganan Covid-19. Dimana untuk pembelian masker, total anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp. 10.200.000 dan untuk alat cuci tangan portable total dana yang dipakai sebesar Rp. 18.000.000

“Semua dana kita akai dari dana desa, dan diputuskan dalam musyawara desa,” katanya.

Dirinya meminta agar masyarakat Desa Tniumanu tetap taan pada protokol penanganan Covid-19, yang telah dianjurkan oleh Pemerintah Kabupaten Malaka. Dimana masyarakat diminta untuk memperhatikan kesehatan diri dan lingkungan serta keluarga, dengan cara wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, hindari kerumunan dan keramaian, serta tetap berada di rumah. Protap ini penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya minta masyarakat taat dengan protokol covid, supaya kita sama-sama terhindar dari penyakit ini,” pintanya.

Selain dari dana desa, pihak Desa Tniumanu juga mendapatkan bantuan 200 buah masker dari Yayasan Mitra Tani Mandiri (YMTM) perwakilan kabupaten Timor Tengah Utara. Bantuan tersebut langsung dibagikan kepada masyarakat yang belum tercover dalam pembagian masker tahap pertama. (ferdhy bria)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More