ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kabupaten Malaka Diterjang Banjir

Avatar photo
  • Bagikan
Banjir Di Desa Naimana, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka [foto : ferdhy bria]

BETUN,flobamorata.com- Hujan yang menguyur wilayah Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak kemarin hingga Jumat, 22 Mei 2020 dengan intensitas sedang, mengakibatkan banjir di beberapa desa. Selain intensitas hujan, diperkirakan banjir ini akibat beberapa anak sungai yang berada di DAS Benenain ikut meluap.

Di Desa Naimana, Kecamatan Malaka Tengah misalnya, desa yang berada persis di tepi aliran sungai Benenain ini, dilanda banjir sejak Jam 03.00 Wita dini hari. Berdasakan pantauan flobamorata.com di lokasi, banjir dengan ketinggian betis orang dewasa tersebut, menggenangi hamper semua rumah penduduk dan areal perkebunan warga.

ads

Menurut Penjabat Desa Naimana, Frans Seran Nuak, banjir semalam tidak bisa diprediksi, kendati wilayahnya berada di tepi DAS Benenain. Pasalnya, kondisi sungai benenain pada sore harinya masih normal, serta intensitas hujan masih sedang.

Baca Juga :  Atasi Kemarau, Pemkab Belu Siapkan 18 Unit Mobil Tangki

“ Kami tidak bisa prediksi akan datangnya banjir, pas jam 3 hampir pagi air sudah naik dan masuk ke rumah warga,” ujarnya.

  • Bagikan