ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pembagian BLT Di Desa Tabaa Berlangsung Aman

Avatar photo
  • Bagikan
Suasana Pembagian BLT Di Desa Tabaa, Kecamatan Weliman, Kamis, 28 Mei 2020 [foto: ferdhy bria]

BETUN,flobamorata.com- Kendati ditengah suasana pandemik Covid-19 atau Virus Corona, pembangian Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Tabaa, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Kamis, 28 Mei 2020 berlangsung aman.

Pantauan wartawan di lokasi pembagian, masyarakat yang hadir tetap memperhatikan standar pengamanan dan pencegahan Covid-19. Selain taat Protap Covid-19, pembagian BLT yang berlangsung di Kantor Desa setempat, juga disaksikan langsung oleh aparat dari TNI maupun Polri.  

ads

Menurut Kepala Desa Tabaa, Marsela Hoar Seran, jumlah keluarga miskin penerima BLT yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD)  sebanyak 86 KK dari total 206 KK. Sedangkan sisanya telah diakomodir lewat pos Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Dinas Sosial dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang selama in sudah berjalan.

Baca Juga :  1769 Hektar Lahan Rakyat Sudah Dipacul Pemkab Malaka

“ Di Tabaa hanya 86 KK yang berhak menerima. Sedangkan sisanya dibantu dengan pos pembiayaan dari BST dan PKH. Untuk yang tidak dapat sama sekali, disebabkan ada yang PNS, pensiunan, dan dari kriteria dinilai tidak layak,” jelasnya.

  • Bagikan