News From Southern Indonesian

Desa Umatoos Salurkan BLT Kepada 245 KK

0 19

BETUN,flobamorata.com- Pemerintah Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka,  Jumat, 29 Mei 2020 kemarin, melakukan pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa, kepada 245 KK penerima. Permbagian yang berlangsung di Kantor Desa Umatoos tersebut, dilakukan dengan tetap taat pada Protap Pencegahan Covod-19.

Disaksikan wartawan serta aparat keamanan dari TNI dan Polri, pembagian langsung diserahkan oleh Penjabat Desa Umatoos, Anusius Seran serta perwakilan dari unsur TNI dan Polri kepada masyarakat penerima. Usai melakukan pembagian, Anusius meminta agar masyarakat yang menerima bantuan tersebut, dapat digunakan dengan baik, untuk memenuhi kebutuhan pokok demi kelangsungan hidup saat hadapi pendemik Virus Corona atau Covid-19.

“ Saya harap agar uang ini digunakan dengan baik, untuk kebutuhan hidup sehari-hari ditengah kondisi kita yang lagi susah akibat corona ini,” pesannya.

Ditambahkannya, berdasarkan data yang ada, di Desa Umatoos penerima BLT dana desa sebanyak 245 KK dari total 768 KK. Sedangkan sisa dari jumlah 245 KK yang tidak masuk dalam BLT dana desa, dicover dengan pembiayaan dari Dinas Sosial melalui Bantuan Sosial Tunai (BST), Bansos, dan Bantuan Pangan Non Tunai dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Jadi kami sudah putuskan dalam musyawarah bahwa 245 KK akan kita berikan BLT dari dana desa. Sedangkan sisanya masuk dalam pembiayaan dari dinas sosial melalui PKH dan lain-lain yang selama ini sudah berjalan. Sedangkan bagi yang tidak masuk namanya dalam semua jenis bantuan, itu disebabkan ada yang berstatus ASN dan pensiunan ASN, anggota TNI dan Polri serta pengusaha,” ujarnya.

Dengan adanya alokasi 245 KK penerima BLT Dana Desa, jelasnya,  pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 441 juta. Dengan rincian, setiap KK berhak atas Rp. 600 ribu per bulan,  yang akan berlangsung selama 3 bulan, terhitung April hingga Juni 2020. (*/ferdhy bria)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More