ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

102 KK Di Harekakae Dapat BLT DD

Avatar photo
  • Bagikan
Suasana Penyerahan BLT DD Di Desa Harekakae, Kecamatan Malaka Tengah, Sabtu 30 Mei 2020 [foto : ferdhy bria]

BETUN,flobamorata.com- Sebanyak 102 Kepala Keluarga (KK) miskin di Desa Harekakae, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, berhak untuk dapatkan Batuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD). Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Eman Bere Nahak, Kepala Desa Harekake, Sabtu, 30 Mei 2020 pagi, di Kantor Desa Harekake.

Kades Eman Bere Nahak menjelaskan, berdasarkan data yang ada, jumlah KK di Desa Harekakae yang mendapatkan bantuan sebanyak 428 KK  (2050 Jiwa). Dengan rincian, 102 KK dapat BLT DD, PHK sebanyak 44 KK, Bantuan Beras Rastra 55 KK, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 58 KK, Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 88 KK, Bantuan Gratis Kementrian Pertanian 41 KK, dan BLT pusat 41 KK.

ads

“ Jadi total secara keseluruhan untuk semua jenis bantuan yang didapat ada 428 KK. kalau untuk BLT DD kami siapkan dana 61 juta 200 ribu rupiah, dengan rincian setiap KK dapatkan 600 ribu perbulan. Sedangkan kalau yang tidak dapat bantuan sama sekali,disebabkan ada yang status sebagai ASN , anggota TNI dan Polri, serta pengusaha,” jelasnya.

Baca Juga :  Nilai Tukar Petani NTT Desember 2019 Lebih Baik

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan ini, masyarakat Desa Harekakae dapat manfaatkan dengan baik guna membiayai kebutuhan pokok rumah tangga. Pasalnya, ditengah pandemik Covid-19 yang semua serba sulit, dengan adanya bantuan BLT ini dapat meringankan beban masyarakat.

  • Bagikan