News From Southern Indonesian

Jelang Pilkada Serantak, SBS : Saya Sudah Siap Sejak 5 Tahun Lalu

0 202

BETUN,flobamorata.com- “ Jadi untuk Pilkada, kami telah persiapkan diri selama lima tahun, sejak hari pertama kami memimpin daerah ini, kami telah mempersiapkan diri untuk maju,” demikian ungkapan Stefanus Bria Seran yang kerap disapa SBS ini, bupati petahana Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, kepada wartawan di Betun, Jumat, 29 Mei 2020,  terkait dengan kesiapan dirinya untuk maju dalam Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020.

Ungkapan yang dikeluarkan oleh SBS ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, dirinya optimis hadapi pilkada ini dengan keyakinan akan menang, kendati  hingga saat ini belum jelas siapa  ada lawan akan dihadapi nantinya. Selain itu, dirinya menegaskan akan mengikuti semua tahapan dan aturan yang dikeluarkan oleh KPU terkait dengan tahapan pelaksanaan pilkada serentak nantinya.

“ Terklait penjadwalan dan aturan, kita akan ikuti semua yang dikeluarkan oleh negara dan pemerintah. Apa yang dikeluarkan oleh Negara kita akan ikuti aturan mainnya,” tegasnya.

Terkait dengan proses kampanye, mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini mengatakan, dirinya sudah memperisapkan diri dengan baik. Bahkan disaat ada calon lain saat ini sibuk untuk sosialiasi, dirinya memilih untuk terus bekerja hingga 17 Februari 2021, saat masa jabatannya berakhir. Proses kampanye yang dilakukan oleh SBS selama ini yakni dengan cara terus bekerja melayani rakyat, hingga akhirnya simpati itu datang serta berpihak atas kinerja yang dilakukan, sejak hari pertama dirinya bersama Almarhum Daniel Asa dilantik menjadi Bupati Malaka periode pertama.

“ Sejak hari pertama saya dilantik jadi pemimpin, sejak saat itu saya sudah kampanyekan diri saya dengan cara kerja sebaik-baiknya. Jadi bagi saya tidak ada persoalan mau kampanye dengan cara apa, rakyat sudah tahu dia akan memilih siapa. Dan pasti dia akan memilih pemimpin yang akan bekerja dengan tulus, dan itu sudah saya lakukan,” jelas Alumnus Boston University USA ini.

Berdasarkan data yang dihimpun tim redaksi flobamorata.com hingga saat ini, untuk Kabupaten Malaka baru Stefanus Bria Seran dan Wendelinus Taolin, yang mendapatkan SK dukungan politik dari DPP Partai Nasdem dan Partai  Golkar sebagai Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju dalam perhelatan Pilkada Malaka. Sedangkan pasangan lain, hanya sebatas wacana dan sosialisasi diri tanpa mengantongi rekomendasi maupun SK dari Parpol pengusung maupun pendukung. (ferdhy bria)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More