News From Southern Indonesian

Ini Alasan SBS Enggan Pasang Baliho

0 128

BETUN,flobamorata.cm – Bakal Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran atau yang kerap disapa SBS, hingga saat ini enggan memasang baliho terkait proses pencalonan dirinya maju dalam Pilkada Malaka 2020. Bagi SBS, tanpa pemasangan baliho, seluruh rakyat Malaka sudah mengetahui siapa itu dirinya.

“Mereka yang belum dikenal masyarakat silahkan berkampanye dan sosialisasikan diri dengan tawaran program yang pro rakyat. Kalau saya tidak perlu, karena masyarakat Malaka sudah mengenal saya dan sudah menikmati hasilnya,” ungkap Alumnus Boston University USA ini, kepada wartawan di Betun, 1 Juni 2020.

Dijelaskannya, sejauh ini dirinya sudah melakukan banyak hal untuk rakyat Malaka. Bahkan, sejak hari pertama dilantik sebagai pemimpin Malaka bersama Almarhum Daniel Asa, dirinya sudah bekerja untuk kepentingan rakyat. Dan rakyat menurutnya, sangat menikmati konsep pembangunan yang dijalankan oleh dirinya selama ini.

“ Pada hari pertama sejak dilantik bersama almarhum bapak Dan Asa, 17 februari 2016, kami sebagai petahana sudah bekerja dan kampanye untuk maju dalam periode kedua, dengan cara bekerja dengan sungguh-sungguh. Bagi incumbent, kerja dengan baik dan sungguh-sungguh adalah metode kampanye yang baik bagi masyarakat pemilih, sebab rakyat butuh bukti bukan retorika tanpa konsep,” jelasnya.         

Kendati sudah bekerja maksimal, tentu bagi lawan politik saat ini,  semua yang dilakukan oleh SBS selalu dinilai gagal. Namun demikian, bagi SBS, penilaian minor tersebut sebagai cambuk dan spirit baru untuk dia terus bekerja. Baginya, tidak ada yang sempurna di muka bumi ini.

“ Kalau ada kekurangan, tentu iya. Sebagai manusia normal tidak ada yang sempurna di muka bumi ini. Tetapi saya terus bekerja dan memberikan hasil yang maksimal untuk masyarakat Malaka, sebagai bukti kecintaan dan tanggung jawab saya,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dimiliki redaksi flobamorata, hingga saat ini hanya SBS dengan pasangannya Wendelinus Taolin, yang sudah siap secara syarat administrasi pencalonan untuk maju bertarung. Pasangan yang mengusung nama SBS-WT ini, sudah mendapat dukungan dari DPP Partai Golkar (8 kursi) dan Nasdem (3 kursi). Dukungan dua partai besar ini, sudah memenuhi syarat minimal pencalonan dari yang diamanatkan undang-undang yakni 5 kursi.

Selain Golkar dan Nasdem, Paket SBS-WT saat ini sedang menunggu hasil rekomendasi keputusan dari PDI Perjuangan (3 kursi), Demokrat (2 kursi),  Gerindra (3 kursi), PKB (3 kursi), Hanura (1 kursi) dan Perindo (1 kursi). Proses menunggu ini penting, sebab dalam tahapan pendaftaran, pasangan SBS-WT ikut mendaftar di seluruh partai tersebut.

Sedangkan untuk calon lain semisal Simon Nahak dan Lucky Loise Taolin serta Emanuel Bria dan Roy Tei Seran hingga saat ini belum ada kejelasan soal partai mana yang dipakai untuk maju bertarung, kendati baliho mereka sudah terpasang di beberapa titik Kabupaten Malaka. (*/ferdhy bria)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More