News From Southern Indonesian

New Normal Di Malaka Wajib Perhatikan Protap Covid

0 119

BETUN,flobamorata.com- Penerapan New Normal di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada tanggal 15 Juni 2020, ditengah pandemik Covid-19, wajib memperhatikan Protap Covid-19.

Penegasan ini disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, dalam rapat bersama jelang penerapan status New Normal dengan unsur Forkompimda, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Malaka, Kamis, 4 Juni 2020 di Kantor Bupati Malaka.

“ Nanti tanggal 15 Juni ini kita mulai terapkan new normal, dengan dibukanya kembali aktivitas perkantoran pemerintah. Saya minta agar semua wajib perhatikan Protap Covid-19, dalam melakukan aktivitas nanti,” tegas bupati yang akrab disapa SBS ini.

Penerapan Protap Covid-19 yang dimaksud, urainya, semua instansi pemerintah wajib untuk menata ruangan kerja yang sesuai standar Covid-19, serta pemberlakukan shift kerja bagi pegawai guna menghindari keramaian, dan wajib gunakan masker saat melakukan aktivitas.

“ Nanti tolong semua kantor wajib lakukan hal ini, yakni pengecekan suhu tubuh, wajib pakai masker, atur kerja shift bagi para pegawai, penataan ruangan kerja yang memperhatikan jarak, cuci tangan sebelum masuk kantor, serta tidak duduk berkumpul,” pesannya.

Dalam penerapan New Normal nanti, tambahnya, semua aktivitas akan dipantau oleh aparat dari TNI dan Polri serta Satpol PP dan tenaga medis kesehatan yang bertugas.

“ Nanti semua aktivitas akan dipantau oleh aparat dari Polisi dan TNI dan Sat Pol PP serta tenaga medis yang akan rolling untuk memantau pelaksanaan ini,” ujarnya.

Selain pemberlakukan New Normal untuk aktivitas pemerintah tanggal 15 Juni 2020, akan diikuti dengan pembukaan tempat ibadah pada Juli 2020, yang rencananya akan dimantapkan pada rapat terakhir tanggal 12 Juni 2020 nanti. (ferdhy bria)

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More