News From Southern Indonesian

Pol PP Malaka Turunkan Reklame Rokok Di Betun

0 99

BETUN,flobamorata.com- Guna menegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 2018, Tentang Kawasan Bebas Tanpa Rokok, Satuan Polisi Pamong Parja (Sat Pol PP) Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), melakukan operasi penertiban reklame atau iklan rokok, yang digantung dalam bentuk baliho, stiker, banner di setiap kios dan lapak jualan, sepanjang jalan raya Betun, Kecamatan Malaka Tengah.

“ Tindakan ini kami lakukan untuk menegakan Perda Nomor 9 yang sudah diterbitkan dua tahun lalu. Selama ini kami sudah lakukan sosialisasi dan himbau agar diturunkan sendiri semua reklame produk rokok oleh pemilik kios dan lapak, tetapi tidak diindahkan, maka kami ambil tindakan ini,” jelas Kepala Satuan (Kasat) Pol PP, Daniel Bria, kepada wartawan, Selasa, 9 Juni 2020.

Ditambahkannya, apabila tindakan pencopotan ini tidak dindahkan, pihaknya berjanji akan melakukan tindakan secara tegas kepada pemilik kios dan lapak jualan. “Kalau kedepannya masih melawan, maka akan kami tindak tegas,” ujarnya,

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, sebutnya, dalam setiap kesempatan selalu mengingatkan pola hidup yang sehat dalam masyarakat dengan tidak merokok. Hal ini dibuktikan dengan adanya penerbitan Perda Nomor 9 yang mengatur soal itu. Untuk itu kedepannya, Sat Pol PP akan terus melakukan operasi penertiban reklame produk rokok disetiap kios dan lapak jualan. (ferdhy bria)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More