News From Southern Indonesian

Lawan Covid-19, Kapolda NTT : Edukasi Harus Dilakukan Terus-Menerus

0 93

BETUN, flobamorata.com– Kapolda NTT, Irjen Pol Hamidin mengatakan, edukasi kepada masyarakat terkait perang melawan Virus Corona atau Covid-19,  wajib untuk terus dilakukan.  Selain edukasi, anggota Polri harus diharapkan memberikan contoh hidup yang sehat kepada masyarakat sebagai bentuk edukasi prilaku untuk ditiru.

“ Kegiatan penerangan kepada masyarakat tidak boleh berhenti. Himbauan yang berulang-ulang serta terus-menerus, akan menekan penyebaran virus yang mematikan ini. Jadi saya minta supaya semua anggota jangan berhenti untuk lakukan hal ini. Apabila kita kekurangan alat penerangan, pinjam punya pemda untuk terus disampaikan, sehingga timbul kesadaran dalam masyarakat,” pesannya, saat memberikan pengarahan kepada Anggota Polres Malaka, di Betun, Rabu, 10 Juni 2020.

Ditambahkannya, dalam setiap kegiatan yang melibatkan semua anggota Polres di wilayah hukum masing-masing, wajib untuk sisipkan kegiatan edukasi dan penerangan, dengan pendekatan humanis kepada masyarakat, agar terus disadarkan untuk menjaga pola hidup yang bersih dan sehat.

“ Saya selalu katakan, bahwa garda terdepan untuk mencegah corona ini bukan pada pemeritah, TNI maupun Polri, tetapi kita hanya merupakan katalisator untuk menyampaikan, kemudian masyarakatnya  harus timbul kesadaran sendiri bahwa pencegahan ini datang dari masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Kunjungan Kapolda NTT Ke Polres Malaka hari ini, merupakan kunjungan perdana setelah Polres Malaka terbentuk tahun lalu. Dalam kunjungan kali ini, Kapolda NTT yang ditemani sejumlah Pejabat Utama Polda NTT, akan melakukan kegiatan bhakti sosial berupa pemberian bingkisan kasih Polda NTT dan Polres Malaka kepada masyarakat. (ferdhy bria)

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More