News From Southern Indonesian

14 Desa Di Weliman Terima Dana BST

0 27

BETUN,flobamorata.com- Sebanyak 14 Desa di Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pagi tadi, Jumat, 12 Juni 2020, menerima dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap kedua  dari Kementerian Sosial RI.

Dana tersebut langsung ditransfer melalui PT. Pos dan Giro. Dalam melakukan pencairan, masyarakat penerima BST ini, didampingi aparat desa masing-masing dan disaksikan oleh petugas dari TNI dan Polri. selain disaksikan oleh ptugas Polri dan TNI, dalam pembagian tersebut, berdasarkan pantauan dari media, berjalan aman dan tertib dengan berpedoman pada standar pengamanan Covid-19.

“ Jadi untuk hari ini ada pembagian dana BST kepada empat belas desa di Kecamatan Weliman,” ujar Gabriel Seran, Pelaksana Tugas Camat Weliman, kepada wartawan saat acara pembagian BST berlangsung di Kantor Camat Weliman, siang tadi.

Dirinya berpesan, kepada seluruh masyarakat Kecamatan Weliman yang menerima bantuan dana BST ini, dimanfaatkan dengan baik, dan seefisien mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga, bukan untuk berfoya-foya.

“Saya harap agar masyarakat yang terima dana BST ini, dimanfaatkan dengan baik, untuk beli kebutuhan pokok. Jangan dipakai untuk foya-foya, main judi dan minum sopi (miras),” pintanya.

Sementara itu, Juru Bicara Kemensos RI, Adhy Karyono seperti yang dilansir dari gatra.com mengatakan, pemerintah daerah (Pemda) diberikan keleluasaan untuk mengajukan penerima bantuan ini. Ia menambahkan, pemerintah menargetkan penerima bantuan sosial tunai ini sebanyak 9 juta keluarga di luar wilayah Jabodetabek.

“Kebebasannya diserahkan kepada Pemda. Jadi kita hanya memberikan ancer-ancer (perkiraan) ini data non-DTKS (di wilayah itu),” katanya.

Dana Bantuan Sosial Tunai (BST), merupakan program pemerintah yang diberikan kepada masyarakat terdampak wabah virus corona, baik yang sudah atau belum masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos. Adapun bantuan sosial tunai yang diberikan sebesar Rp 600.000 setiap bulannya dan akan berlangsung selama tiga bulan. (ferdhy bria)

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More