News From Southern Indonesian

Honor Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Laleten Dibayar

0 67

BETUN,flobamorata.com- Pemerintah Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 12 Juni 2020, melakukan pembayaran honor bagi Tim Gugus Tugas Covid-19 desa setempat.

Hal ini disampaikan Lorens L Haba, Penjabat Desa Laleten, kepada wartawan siang tadi. Dikatakannya, honor yang dibayar tersebut meliputi dana transportasi kepada para petugas, kader posyandu dan petugas Linmas penjaga posko.

” Hari ini sebagai pejabat kepala desa, saya hanya mengawasi proses pembayaran honor petugas covid selama lima bulan. Sumber pembayaran ini dari alokasi dana desa, makanya kami lakukan pengawasan bersama BPD, sehingga pembayaran hak petugas sampai dengan baik, tidak ada potongan sepeser pun,” ujarnya.

Sedangkan untuk honor para aparatur desa semisal pamong desa, honor para dusun dan RT serta RW, jelasnya, akan dibayar kemudian, sembari menunggu proses pencairan di bagian keuangan Setda Kabupaten Malaka.

” Kami sudah usulkan ke bagian keuangan untuk honor para aparatur agar diproses, sisa menunggu untuk diposting ke rekening kami, agar kami agar kami lakukan pencairan untuk dibayar,” jelasnya.

Lorens L Haba, merupakan Penjabat Desa Laleten yang baru aktif bekerja selama seminggu, menggantikan Almarhum Ancelmus Nahak Maroe, Penjabat Desa Laleten sebelumnya, yang meninggal pada akhir Mei 2020 lalu. (ferdhy bria)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More