ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Nama Warganya “Lenyap” Dalam Data BST, Begini Penjelasan Kades Forekmodok

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Kendati pemyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST), tahap kedua untuk masyarakat Desa Forekmodok, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sudah dilakukan Jumat, 12 juni 2020 kemarin, tetapi di lain pihak masih menimbulkan persoalan.

Pasalnya, ada salah satu warga yang melakukan aksi protes, lantaran namanya tidak ada alias lenyap dalam data penerima tahap kedua, kendati pada tahap pertama sempat masuk dan menerima dana bantuan tersebut. Warga tersebut adalah Yoel Da Costa Ariyanto Raja, yang juga menjabat Kepala Urusan (Kaur) Desa Forekmodok.

ads

Kepada wartawan dirinya menjelaskan, aksi protes yang dilakukan kemarin lantaran tidak ada penjelasan resmi soal namanya lenyap dalam data penerima BST tahap kedua.

Baca Juga :  Pemuda Kleseleon Kawal Penyaluran BLT

“ Sebagai warga saya wajib pertanyakan itu. Sebab tahap pertama saya terima, tetapi tahap kedua ini nama saya tidak ada, makanya saya tanya kenapa nama saya hilang dalam daftar,” ungkapnya kepada wartawan di kediamannya, Jumat, 12 Juni 2020 sore.

Ditambahkannya, usai melakukan protes, oleh pihak desa dirinya dijelaskan bahwa ada perubahan verifikasi data. Namun menurutnya, sangat disayangkan  proses verifikasi data tersebut tidak ada pemberitahuan serta komunikasi sebelumnya oleh pihak desa dengan dirinya.

  • Bagikan