News From Southern Indonesian

Selamat Datang New Normal Dengan “Semarak Multiguna” Bank NTT

0 7

KUPANG,flobamorata.com-  Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), merupakan salah satu daerah dari sekian banyak daerah di Indonesia yang menerapkan New Normal atau era baru pasca pandemik Covid-19. New Normal yang dimulai Tanggal 15 Juni 2020, dimulai dengan pembukaan semua aktivitas kehidupan baik pemerintah, swasta maupun rakyat sipil.

Tak ketinggalan PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT,  bank yang menjadi kebanggan masyarakat Flobamora ini, melakukan terobosan baru. Program baru sambut New Normal ini, dikenal dengan “Semarak Multiguna” Periode Juni – Desember 2020.

“Semarak Multiguna” merupakan program pemberian berbagai jenis kredit, dengan bunga yang ditawarkan sebesar 0,6 persen flat per bulan. Bahkan untuk dana awal, dimulai dari angka Rp.30 Juta.

“ Jadi mulai Juni hingga Desember 2020, kami dari Bank NTT mengeluarkan program baru yang akan memberi keringanan kepada nasabah untuk melakukan kredit. Kredit yang diberikan berlaku untuk semua jenis dan usaha, yakni , Kredit Multiguna, Kredit Multiguna Plus dan Kredit Multi Usaha RC, dengan kisaran bunga 0,6 persen flat per bulan,” jelas Alex Riwu Kaho, Plt Direktur Umum Bank NTT Kepada wartawan, Senin, 15 Juni 2020.

Untuk kalangan ASN,, tambahnya, syarat yang diberikan dari program ini cukup mudah. Hanya bermodalkan KTP, Slip Gaji dan SK terakhir, nasabah sudah bisa mencairkan dana kredit yang diajukan.

“ Syaratnya sangat muda, serta waktunya juga cepat. Ini menunjukan bahwa Bank NTT melayani dengan sungguh, untuk NTT bangkit dan sejahterah,” tambahnya.

Soal penggunaan dari dana kredit tersebut, terang Alex, masyarakat tidak perlu ragu. Kredit tersebut bisa digunakan untuk pembiayaan studi anak, biaya pernikahan, biaya renovasi atau pembelian rumah dan biaya kesehatan. Sedangkan Kredit Multiusaha RC lanjutnya, bisa digunakan sebagai modal usaha bagi ASN atau modal tambahan bagi usaha yang sudah berjalan dengan perhitangan bunganya dari total pemakaian dana pinjaman yang setoran pokoknya dibayar suka-suka.

“ Jadi secara manfaat, tentu program ini benar-benar menyentuh masyarakat, terutama para nasabah bank NTT, pasca kondisi work from home akibat corona,” ujarnya.

Bahkan sebagai rangsangan awal dalam program ini, para nasabah yang hendak melakukan kredit, akan diberikan Voucer Belanja melalui program Semarak Multiguna dengan mendapatkan Hadiah langsung berupa Voucher Semarak Multiguna. Dirinya berharap, masyarakat NTT dapat memanfaatkan program ini dengan baik. (JeOt)

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More