ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkab Malaka Akan Buka Kembali Aktivitas Sosial Kemasyarakatan

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com Pemerintah Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), berencana akan membuka kembali aktivitas sosial kemasyarakatan seperti pesta nikah dan acara adat lainnya pada Bulan Juli 2020.

Kebijakan tersebut didapat dalam kesepakatan rapat bersama antara Forkompimda Kabupaten Malaka, para tokoh agama, tokoh masyarakat, yang dipimpin langsung Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, di Aula Kantor Bupati Malaka, Jumat, 26 Juni 2020.

ads

“Selaku pemerintah, kami tidak bisa menutup mata akan dinamika kehidupan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Malaka. setelah aktivitas pemerintah dan keagamaan kita buka, kini kami kaji lagi soal aktivitas sosial kemasyarakatan yang rencananya akan dibuka juga,” jelas Bupati Stefanus Bria Seran.

Baca Juga :  245 KK Desa Umatoos Terima BLT Dana Desa

Namun demikian, tandasnya, rencana pembukaan kegiatan sosial kemasyarakatan ini, harus benar-benar taat dan patuh pada Protokol Pengamanan Covid-19, kendati saat ini kondisi Kabupaten Malaka masuk dalam zona hijau.

” Tapi kalau nanti dibuka, semua aktivitas wajib patuhi standar pengamanan Covid-19,” tandasnya.

Ditambahkannya, untuk eksekusi rencana pembukaan kegiatan ini nantinya, pihaknya bersama unsur terkait akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat berupa himbauan dan larangan, kemudia akan dievaluasi lagibteknis pelaksanaannya, untuk diputuskan nanti.

Baca Juga :  Pembagian BLT Di Desa Tabaa Berlangsung Aman

” Saya minta semua pimpinan wajib sosialisasi rencana ini ke masyarakat, agar kita bisa evaluasi dan persiapan teknis untuk dilaksanakan pada rapat pekan depan” pintanya.

Hadir dalam raparlt tersebut, Kapolres Malaka, Albert Neno, Dandim 1605 Belu, Ari Dwi Nugroho, Danyon Infrantri Raider 744 SYB, Alfay Deny Adrian, tokoh agama katholik, protestan, islam, serta pemuka masyarakat dan insan pers deak Kabupaten Malaka. (ferdhy bria)

  • Bagikan