News From Southern Indonesian

Bank NTT Teken PKS Perangi Narkoba

0 31

KUPANG,flobamorata.com- Dalam upaya perang terhadap Narkoba, PT. Bank Pembangunan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) atau Bank NTT melakukan kesepakatan dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk melakukan edukasi digital melalui branding program. Konsep tersebut dirumuskan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditandatanganni oleh Bank NTT dan BNN Provinsi NTT.

Penanda tanganan kerja sama tersebut, berlangsung di Kantor BNN Provinsi NTT, Jumat, 26 Juni 2020, bertepatan dengan peringatan Hari Anti Narkoba Nasional. Dari pihak Bank NTT diwakili Plt Direktur Utama Bank NTT, Alex Riwu Kaho, dan pihak BNN diwakili Teguh I Wahyudi, selaku Kepala BNN Provinsi NTT.

Dalam sambutannya, Teguh I Wahyudi mengatakan, tanggung jawab untuk “Perang Terhadap Narkoba” adalah kewajiban dari seluruh elemen masyarakat NTT. Untuk itu partisipasi aktif semua pihak untuk membersihkan daerah ini dari peredaran obat terlarang, sangat diperlukan sebagai bentuk kita menjaga martabat daerah dan bangsa ini.

Kalau hanya diserahkan ke pihak BNN dan kepolisian saja tentu kami tidak mampu. Sebab narkoba adalah musuh kita bersama untuk diberantas sampai akar-akarnya,” ujarnya.

Sementara itu Alex Riwu Kaho, Plt Dirut Bank NTT, usai melakukan penanda tanganan PKS tersebut, kepada wartawan menjelaskan, pihak Bank NTT sangat serius untuk membantu BNN  dalam pencegahan terhadap peredara narkoba di NTT.

Sebagai bentuk nyata dukungan tersebut, melalui program P4GN, (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika) Bank NTT maksimalkan edukasi berbasis digital yang akan dipasang melalui gerai ATM, Mobile Banking dan Internet Banking Bank NTT.

“ Branding informasi P4GN ini, bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan pengetahuan masyarakat umum tantang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. dan hari ini bisa langsung kita lihat dalam running text yang ada di setiap gerai ATM bank NTT akan kampanye melawan narkoba,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kerja sama ini tidak ada dampak bisnisnya, sebab kehadiran Bank NTT disini hanya sebagai media sosialisasi kepada seluruh masyarakat NTT bahwa Narkotika adalah musuh bersama kita.

“ Tidak ada sisi keuntungan secara bisnis bagi kami dalam kerja sama ini. Sebagai bank daerah kami hanya hadir sebagai media promosi dari BNN untuk perang lawan narkoba,” tuturnya.

Alex Riwu Kaho dalam acara tersebut, didampingi oleh Direktur Kepatuhan, Hilarius Minggu, Direktur Umum, Yohanis Landu Praing, Kepala Divisi IT, Salmun Teru, serta beberapa staf bidang IT dan Corporate Secretary Bank NTT. (fatur)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More