News From Southern Indonesian

Bank NTT Dan REI Siap Fasilitasi Program KPR Bagi Anggota Polri

0 16

KUPANG,flobamorata.com- Bagi anda anggota Polri di Lingkup Polda Nusa NTT, yang belum memiliki hunian permanen, saat ini anda tidak usah ragu. Pasalnya, PT. Bank Pembangunan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT dapat memberikan solusi yang terbaik.

Saat ini, Bank NTT siap melakukan kerja sama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) NTT guna membantu lewat program promo Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

Guna mendukung rencana ini, pada Rabu, 24 Juni 2020, dilakukan sosialisasi program promo KPR khusus anggota Polri bertempat di aula lantai 4 kantor pusat Bank NTT. Hadir saat itu, Wakapolda NTT, Brigjen Pol Jhoni Asadoma didampingi Karo Logistik, Kombes Pol Yayat Jatmika dan Kabidkeu, Kombes Pol Sofyan Tanjung.

Sosialisasi disampaikan langsung oleh Plt. Dirut Bank NTT, Hary Aleksander Riwu Kaho dan Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby. Promo kerjasama Bank NTT dan DPD REI NTT ini berlaku di seluruh wilayah NTT, khusus untuk anggota Polri lingkup Polda NTT yang belum memiliki hunian.

Alex Riwu Kaho mengatakan, Harga rumah yang ditawarkan melalui program ini mulai Rp168 juta dengan uang muka (DP) 0 persen. Ditambah lagi, promo bunga angsuran tahun I–II hanya 6,7 persen, tahun III–IV 8,7 persen, selanjutnya terhitung bunga mengambang (floating).

“ Jadi konsep yang kami tawarkan dari sisi pembiayaan sangatlah mudah. Syarat yang sangat gampang serta bunga pinjaman yang bisa dijangkau oleh seluruh anggota polri,” ujarnya.

Tidak hanya itu, ada sejumlah keringanan yang juga diberikan baik itu persyaratan, provisi hanya 0,5 persen, serta diskon biaya pengikatan Notaris dari DPD REI NTT. Ada 30 Developer REI NTT yang bekerja sama dengan Bank NTT dalam program ini.

Terkait hal ini, pihak Polda NTT memberikan respon positif terhadap tawaran yang diberikan Bank NTT dan DPD REI NTT. Selanjutnya, informasi mengenai program promo KPR ini akan disosialisasikan lagi ke anggota Polri lingkup Polda NTT.

Selain untuk anggota Polri, program bertajuk “Gebyar Hunian KPR Bank NTT” ini juga ditujukan untuk TNI (Angkatan Darat, Laut dan Udara), serta pemuka agama (GMIT) yang bertugas di wilayah provinsi NTT.  (fatur)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More