News From Southern Indonesian

Pemdes Laleten Segera Cairkan BLT DD Tahap Kedua

0 76

BETUN,flobamorata.com– Menurut rencana Pemerintah Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan segera mencairkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua pada pekan depan mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Penjabat Desa Laleten, Laurens L Haba, kepada wartawan di kantor Desa Lateten, usai menggelar rapat bersama seluruh perangkat Desa Laleten, Sabtu, 27 Juni 2020. Bahkan kepastian soal hari pelaksanaannya telah ditetapkan dalam rapat tersebut.

“ Rencana kami dalam rapat tadi akan dibagikan pada hari selasa jam 10 pagi pekan depan,” ujarnya.

Ditambahkannya, molornya waktu pembagian dana BLT DD tahap kedua tersebut, disebabkan beberapa hal teknis yang harus diperbaiki. Hal teknis tersebut antara lain adalah,  adanya proses evaluasi dan verifikasi data penerima tahap kedua.

“Kami dan BPD tadi memutuskan bersama, bahwa para penerima  tahap pertama yang dirasa mampu kami ganti nama mereka untuk dialihkan kepada yang benar-benar tidak mampu pada tahap kedua ini. Dan berdasarkan data yang ada, terdapat 7 KK yang kami ganti pada tahap pertama dengan orang yang lebih layak menerima pada tahap kedua nanti,”  jelasnya yang juga menjabat Kabid Bina Marga, Dinas PUPR Kabupaten Malaka ini.

Dirinya berharap, sebagai penjabat desa yang baru di Desa Laleten, dirinya bisa diterima dengan baik dan dapat bekerja sama dengan seluruh masyarakat Desa Laleten, guna meningkatkan pembangunan di wilayah ini. Bahkan dirinya meminta kepada seluruh masyarakat, apabila dalam menjalankan tugas dirinya keliru atau salah, silahkan dikritik untuk proses perbaikan yang lebih baik. (ferdhy bria)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More