News From Southern Indonesian

4 KK Di Wekmidar Tidak Terima BLT

0 106

BETUN,flobamorata.com- Sebanyak 4 Kepala Keluarga (KK) di Desa Wekmidar, Kecamatan Rinhan, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dinyatakan tidak berhak atas Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD). Pasalnya, keempat KK tersebut berdasarkan kriteria yang ada dinilai layak dan bukan masuk dalam kategori keluarga miskin.

Benediktus Seran Taek, Penjabat Desa Wekmidar, menyampaikan hal ini  kepada wartawan di Betun, Senin, 29 Juni 2020. Menurutnya, dengan adanya 4 KK yang tidak layak menerima, total keseluruhan warga Desa Wekmidar yang sudah menerima dana bantuan sosial sebanyak 168 KK dari total KK secara keseluruhan berjumlah 172 KK.

“ Jadi hanya empat KK ini saja yang tidak terima sebab mereka mampu. Dimana dari empat KK ini ada yang berprofesi sebagai tenaga kontrak daerah, PNS serta pengusaha. Sedangkan sisanya semua terima bantuan,” ujarnya.

Dari total 168 KK penerima bantuan sosial ini, tambahnya, 106 KK masuk sebagai penerima BLT DD, 13 KK penerima BST dan 49 KK penerima PKH. “ Jadi untuk tahap kedua ini, ada 106 KK yang masuk penerima BLT DD,” katanya.

Dirinya berharap, dengan bantuan ini, masyarakat penerima di Desa Wekmidar bisa memanfaatkan dana ini untuk membeli keperluan dan kebutuhan pokok. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Malaka terhadap warganya yang terdampak Covid-19.

“ Supaya uang yang dikasih dimanfaatkan dengan baik untuk membeli sebako, bukan untuk foya-foya dengan beli miras dan main judi,” pungkasnya. (ferdhy bria)

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More