News From Southern Indonesian

Akhirnya Nenek Elis Bisa Nikmati Dana BLT

0 79

BETUN,flobamorata.com- Masih ingat dengan Nenek Elis? Ya, nenek Elis atau lengkapnya Elisabeth Bano Lotu, perempuan renta berusia 80 tahun, warga Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang beritanya sempat viral beberapa waktu lalu, lantaran namanya tidak masuk dalam daftar penerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), akhirnya Selasa, 30 Juni 2020 siang, Janda dari Almarhum Petrus Fahik tersebut menikmati BLT DD sebesar Rp. 600.000.

Rasa haru bercampur senang terpancar di wajah Nenek Elis yang mengalami buta permanen ini, saat Penjabat Kepala Desa Laleten, Laurens L Haba bersama rombongan dan awak media sambangi kediamannya di Dusun Lo’O, untuk penyerahan bantuan tersebut. Bahkan saat robongan sampai di kediamannya, Nenek Elis menyambut dengan gembira sambil merangul erat rombongan.

“ Saya jujur baru menjabat disini sebagai penjabat selama satu bulan. Saya kaget disaat lihat kondisi nenek Elis yang matanya buta. Artinya pihak aparatur yang mendata masyarakat penerima ini, matanya terutama mata hatinya lebih buta dari nenek Elis,” ungkap Lurens L Haba, kepada wartawaan saat menyerahkan bantuan BLT DD kepada Nenek Elis.

Ditambahkannya, nama Nenek Elis yang baru masuk sebagai penerima ini, didapat setelah pihaknya lakukan verifikasi ulang. Dalam verifikasi tersebut, salah seorang aparat Badan Perwakilan Desa (BPD) yang secara suka rela mengalihkan haknya kepada Nenek Elis, kendati aparat BPD tersebut penghasilannya dibawah Rp. 600.000.

“ Nenek Elis ini diganti oleh salah seorang anggota BPD kami, walau penghasilannya dibawah 600 ribu rupiah. Ini bentuk kepekaan sosial kepada sesama kita yang lebih membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu Nenek Elis usai menerima bantuan kepada flobamorata.com mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas perhatian dari kepala desa, serta Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS), yang masih peduli dengan dirinya.

“ Saya tidak bisa balas apa-apa kepada semua orang besar yang bantu saya hari ini, tetapi saya doakan agar selalu diberkati oleh Tuhan,” ujarnya dalam bahasa tetun yang diterjemahkan wartawan flobamorata.com, Ferdhy Bria.

Penyaluran BLT DD Tahap Kedua di Desa Laleten hari ini, diberikan kepada 95 Kepala Keluarga (KK) miskin. Data ini diambil setelah pada akhir pekan lalu, pihak desa melakukan pemutahiran data terakhir, sebelum dieksekusi pada hari ini. (ferdhy Bria)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More