ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Mengintip Jejak Kades Lorens Selama Sebulan Di Laleten

Avatar photo
  • Bagikan

Selain membangun dan menata infra struktur desa, dirinya juga membentuk karakter aparat desa, baik itu para KAUR dan BPD, untuk bekerja sesuai tupoksi serta bertanggung jawab. Bahkan dirinya mengajak seluruh anggota BPD Desa Laleten, untuk aktif dalam pengawasan kinerja aparat.

“ BPD selama ini tidak berfungsi. Dengan adanya saya disini saya minta mereka awasi kegiatan pemerintahah, pelayanan dan pembangunan desa,” tegasnya.

ads

Namun Lorens tentu manusia biasa, yang tidak luput dari salah. Bagi dirinya, sebagai pemimpin di Desa Laleten selalu terbuka dengan semua kritik dari masyarakat. Kritik baginya adalah teguran yang positif untuk membangun lebih baik.

Baca Juga :  Publish Ucapan HUT RI, Staf Setda Malaka Dihina Pimpinan

“ Saya minta kalau saya salah silahkan ditegur dan dikritik. Sebab saya adalah pelayan masyarakat disini,” pintanya.

Sisi humanis Lorens semakin kelihatan hari ini. Selasa, 30 Juni 2020, kendati cuaca tidak bersahabat, dimana panas yang terik, dirinya rela berjalan kaki dari rumah ke rumah, untuk membagi dana BLT DD tahap kedua kepada seluruh warga penerima. Bahkan beberapa kaum manula yang ditemuinya,  membuat iba hati Lorens.  Dengan iklas, dirinya morogo kocek pribadi, membagikan berkat dari kekurangan pribadinya. Itulah Lorens L Haba, dengan jejak selama sebulan di Laleten. (ferdhy bria)

Baca Juga :  Perpenda Ingatkan Masyarakat Malaka Berpolitik Secara Sehat

 

 

  • Bagikan