News From Southern Indonesian

216 KK Di Desa Lakulo Terima BLT DD Tahap Kedua

0 131

BETUN,flobamorata.com- Sebanyak 216 Kepala Keluarga (KK) miskin di Desa Lakulo, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Kamis, 2 Juli 2020 siang tadi menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Kedua.

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Kepala Desa Lakulo, Mikhael Seran Fahik, dengan tetap menerapkan standar pengamanan Covid-19.

Saat penyerahan bantuan tersebut, Kades Mikhael mengatakan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian dari pemerintah melalui desa, kepada warga Lakulo yang benar-benar terdampak Pandemik Virus Corona.

“ Ini bentuk kepedulian dari pemerintah melalui desa, untuk meringankan beban hidup masyarakat yang ada selama masa pandemik Virus Corona,” ujarnya.

Atas perhatian pemerintah tersebut, tambahnya, diharapkan agar masyarakat penerima bantuan dapat memanfaatkan dana tersebut dengan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, bukan untuk berfoya-foya.

“ Saya minta uang ini digunakan dengan baik untuk beli kebutuhan pokok dalam rumah, bukan untuk dipakai beli barang yang tidak penting, berfoya-foya, apalagi digunakan untuk mabuk miras,” pesannya.

Turut hadir dalam kegiatan pembagian BLT tahap kedua ini, Ketua BPD Desa Lakulo, Sekdes, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa. Hadirnya perangkat Desa itu untuk menyaksikan  atau memantau langsung proses awal pembagian BLT tahap kesua beejalan aman, transparan dan tertib. (ferdhy bria)

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More