ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Memprihatinkan Kondisi Balai Dan Kantor Desa Fafoe

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Kondisi pembangunan Gedung Balai Desa Fafoe, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang sementara dibangun terlihat mangkrak. Bahkan beberapa sudut bangunan nampak retak. Kondisi serupa juga terjadi di Kantor Desa Fafoe. Bahkan lebih mirisnya lagi, Kantor Desa Fafoe, nampat tidak terawat, dengan sampah berserahkan di seluruh ruangan.

Baca Juga :  104 KK Di Desa Rabasa Haere Dapat BLT DD Tahap Kedua

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi, kondisi Gedung Balai Desa yang sementara dibangun dengan dana desa sebesar Rp. 316 juta tersebut, terpaksa dihentikan. Akibatnya, gedung setengah jadi tersebuthanya menjadi tempat “mangkal” beberapa ekor sapi milik warga.

ads

Terpantau dari papan informasi proyek tersebut, diketahui, pembangunan gedung dengan ukuran 8 X 18 Meter itu, menggunakan Dana Desa 2019, dengan total anggaran Rp. 316,141,700 (Tiga Ratus Enam Belas Juta Seratus Empat Puluh Saatu Ribu Tujuh Ratus Rupiah), dengan metode Swakelola.

Baca Juga :  Pemkab Malaka Akan Buka Kembali Aktivitas Sosial Kemasyarakatan

Yosef Seran Klau,Kepala Desa Fafoe,  ketika dikonfirmasi awak media di kediamannya Minggu, 5 Juli 2020 membenarkan jika pembangunan gedung  tersebut untuk sementara dihentikan. Pasalnya, kondisi saat ini dalam pendemik Covid-19, kendati material untuk pekerjaan lanjutan sudah ada di lokasi.

  • Bagikan