News From Southern Indonesian

Bank NTT Sumbang 103 Kantung Darah Jelang HUT Ke-58

0 13

KUPANG,flobamorata.com-  Aksi sosial Donor Darah, pada Jumat 3 Juli 2020, jelang perayaan HUT ke-58 pada 17 Juli 2020,  PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) atau Bank NTT, berhasil menyumbangkan 103 kantung  darah.

103 Kantung darah tersebut terdiri dari Golongan Darah A Sebanyak 25 Kantung, Darah B, 31 Kantung, Darah O, 40 Kantung, dan sisanya Golongan Darah AB  sebanyak7 kantong. Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho mengatakan, aksi sosial donor darah tersebut merupakan sebuah sumbangsih nyata Bank NTT bagi masyarakat NTT.

“ Ini merupakan sumbangsih bentuk pelayanan kemanusiaan dari Bank NTT kepada masyarakat NTT, yang terus memberikan perhatian dan dukungan kepada Bank NTT menjelang HUT ke-58,” ujar Riwu Kaho kepada wartawan, Jumat 3 Juli 2020.

Berdasarkan data yang didapat, terdapat sekitar 200 karyawan Bank NTT terlibat dalam aksi sosial tersebut. Selain karyawan Bank NTT, juga beberapa ASN dari Pemkot “Ditambah dari Pemkot Kota Kupang, Pemprov NTT serta dan Badan Narkotika Nasional (BNN) NTT.

Riwu Kaho menambahkan, eksistensi Bank NTT sejauh ini bisa berhasil sebab didukung penuh oleh partisipasi masyarakat NTT yang mempercayakan Bank NTT sebagai bank kebanggaan masyarakat Flobamora,  guna menginvestasikan dananya melalui  Bank NTT.

“ Eksistensi kami sejauh ini berkat dukungan dari seluruh masyarakat NTT. Kami boleh sampai sejauh ini, sebab masyarakat percaya untuk simpan dan menabung uangnya di Bank NTT,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) NTT, dr. Samson berharap partisipasi masyarakat untuk memenuhi stok darah di PMI Kupang. Pasalnya, sejak tiga bulan terakhir, stok darah di PMI mengalami penurunan, akibat permintaan yang tinggi.

“Tiga bulan terakhir, stok darah kita kurang karena Covid-19. Sekarang sudah mulai normal, dan kita berharap partisipasi masyarakat untuk donor darah, agar ketersediaan darah di PMI bisa untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit,” ujarnya.

Aksi sosial ini dihadiri seluruh Direksi Bank NTT, Kepala BNN NTT, Brigjend Pol Teguh Iman Wahyudi, Kasie Pencegahan, Markus Raga Djara, serta beberapa tokoh masyarakat Kota Kupang.  (fatur)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More