ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kades Motaain – Malaka Akui Tilep Dana BUMDes

Avatar photo
  • Bagikan

KUPANG,flobamorata.com– Salomon Leki, Kepala Desa Motaain, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengakui dirinya memang benar menilep dana BUMDes Desa Motaain sebesar Rp. 118 juta, seperti yang dituduhkan warga melalui Mantan Ketua dan Sekretaris BPD, Alberto Martins dan Benediktus Leki.

“ Iya benar uang itu saya pakai dan sementara proses pengembalian dengan mencicil,” ujar Salomon Leki kepada wartawan di Betun, Rabu, 8 Juli 2020.

ads

Dijelaskannya, proses cicil uang tersebut berdasarkan saran Inspektorat Kabupaten Malaka, waktu melakukan pemeriksaan, dirinya disarankan untuk melakukan pengembalian dana tersebut. Oleh dirinya, proses pengembalian dana menggunakan cara mencicil dan tidak tergantung batas waktu.

Baca Juga :  John G Seran : Kunjungan Forkompimda Malaka Berjalan Sesuai Protap Covid-19

“ Waktu temuan itu, mereka (Inspektorat,red) bilang punya niat untuk kembalikan, sehingga saya cicil pengembalian itu,” ungkapnya.

Terkait persoalan ini, Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran mengatakan hal yang sama. Dikatakan Efraim, persoalan dana BUMDes yang ditelip Salomon Leki, sudah diselesaikan oleh APIP (Aparat Pengawas Intern Pemerintah) Kabupaten Malaka.

  • Bagikan