News From Southern Indonesian

Bank NTT Luncurkan “Kredit Merdeka” Jelang HUT Ke-58

0 13

KUPANG,flobamorata.com.com- Ini khabar gembira bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT). Jelang HUT PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT ke-58, tanggal 17 Juli 2020, pihak Bank NTT segera luncurkan program “Kredit Merdeka”.

Program pemberian “Kredit Merdeka” dengan bunga 0 persen tersebut, dikhususkan bagi Pelaku UMKM. Pasalnya, Ditengah badai covid-19 yang mempengaruhi semua aspek kehidupan termasuk aspek ekonomi saat ini, Bank NTT dengan sebuah inovasi, datang, hadir serta membantu masyarakat lewat pemberian “Kredit Merdeka”.

Pelaksana Tugas Direktur Utama, Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho, saat dihubungi Wartawan, Rabu, 15 Juli 2020 mengatakan, Kredit Merdeka ini bukan hanya dengan bunga pinjaman nol persen tetapi juga membantu masyarakat agar bebas merdeka dari rentenir dan juga agunan.

” Kredit Merdeka ini merupakan kerjasama kita dengan Pemerintah Provinsi NTT, OJK, JAMKRIDA NTT, BPJS Ketenagakerjaan dan juga TPAKD. Berita baik ini merupakan inisiasi dari Gubernur NTT dengan tujuan untuk membebaskan masyarakat dari rentenir. Selain bunganya 0 persen plafond kreditnya maksimal 5 juta dengan jangka waktu maksimal 1 tahun,” ungkapnya.

Persyaratannya juga tidak mempersulit masyarakat hanya dengan fotokopi identitas atau KTP suami dan istri serta kartu keluarga maka kredit MERDEKA sudah bisa diperoleh tanpa waktu lama karena waktu pelayanannya cuma 1 jam.

”Ini adalah momentum bangkit, bertumbuh dan berubah yang ditopang oleh sinergitas bersama dalam bentuk gerakan nyata untuk memulihkan struktur perekonomian NTT,” tutupnya.( fatur)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More