News From Southern Indonesian

Kecamatan Weliman Terinspirasi Gerakan Jumat Bersih Desa Laleten

0 130

BETUN,flobamorata.com- Gerakan Jumat Bersih yang selama ini dilakukan oleh Desa Lalaten, mendapat respon positif dari Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Gerakan yang dibangun oleh Penjabat Desa Laleten, Lorens L Haba sejak menjabat sebulan yang lalu, kini menjadi inspirasi bagi ASN Kantor Camat Weliman untuk melakukan hal yang sama.

Berdasarkan pantauan dari flobamorata.com, Jumat, 17 Juli 2020 pagi tadi, para ASN Kantor Camat Weliman, beserta perangkat dan masyarakat Desa Laleten, melakukan kerja bhakti di Kantor Camat Weliman dan ruas jalan Desa Laleten, yang kebetulan letaknya bersampingan.

Menurut Lorens L Haba, Penjabat Desa Laleten, Gerakan Jumat Bersih ini, sebagai gerakan moral untuk mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Malaka agar berperilaku hidup bersih dan sehat, sesuai perintah Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran.

“ Ini gerakan moral yang wajib kita kampanyekan kepada seluruh masyarakat bahwa kebersihan itu penting. Dan ini terbukti dengan adanya respon baik dari pihak Kecamatan Weliman, untuk bersama-sama dengan kami lakukan kegiatan Jumat Bersih ini,” ungkapnya.

Ditambahkannya, lingkungan yang sehat akan mendukung sikap kerja yang sehat pula. Apabila sikap dan etos kerja yang sehat serta baik, tentu akan berdampak pada hasil kerja yang maksimal dan terukur.

“ Lingkungan bersih dan sehat akan membuat kita kerja dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Weliman, Zakarias Tahu dalam kesempatan yang sama, mengajak seluruh staf untuk melakukan pembersihan di seluruh area kantor camat yang berada di jalan utama. Menurutnya, kesadaran ini terbentuk atas apa yang telah dibuat oleh Desa Laleten.

“Tujuan kegiatan Gerakan Jum’at bersih ini adalah menumbuhkan rasa di kalangan ASN akan pentingnya kebersihan lingkungan, sehingga suasana di kantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan terpelihara dengan baik,“ katanya.

Kegiatan Jumat Bersih ini merupakan salah satu himbauan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, agar masyarakat di Kabupaten Malaka dapat menciptakan lingkungan kerja, keluarga dan tempat tinggal yang sehat. Dengan menerapkan pola hidup sehat, diharapkan mampu untuk menciptakan wilayah Kabupaten Malaka yang sehat pula. (ferdhy bria)

 

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More