News From Southern Indonesian

Program e-office Bank NTT Memperlancar Kinerja Operasional

0 37

KUPANG,flobamorata.com- PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT terus meningkat perbaikan kinerja yang lebih baik. Memasuki era digital, sistim kerja dan operasional bank, diperbaharui dengan teknologi terbaru.

Hal ini bisa dilihat dalam Puncak Perayaan HUT Bank NTT ke-58, tanggal 17 Juli 2020, dimana saat itu, pihak manejemen Bank NTT meluncurkan sistim baru yakni “Program e-office”. Sistim ini untuk menjawab migrasi sistim operasional yang lama ke sistim baru yakni Core Banking T24.

“ Jadi bertepatan dengan HUT Bank NTT kemarin, kita sudah luncurkan sistim baru dalam meningkat kinerja operasional Bank NTT yakni e-office, yang terkoneksi dengan Core Banking T24,” ujar Yohanis Landu Praing, Direktur Umum Bank NTT, kepada flobamorata.com, Kamis, 30 Juli 2020.

Dijelaskannya, sistim Core Banking T-24, memiliki lebih banyak keuntungan dibandingkan sistem sebelumnya. Hal ini terlihat dari laporan-laporan keuangan yang rapih dan terkoneksi, serta membantu internal bank dalam kegiatan operasional. Selain itu, sistim baru ini dapat menekan tingkat resiko yang sangat kecil dalam kinerja operasional.

“ Sistim resikonya sangat kecil, sebab diback up dengan authorisasi aprovalnya yang sudah tersistem. Jadi sangat bagus, dan mitigasi resiko juga sudah bisa terlihat pada sistem yang baru tersebut,” jelasnya.

Selain itu juga, dengan adanya Aplikasi e-office ini, dapat membantu kinerja dari seluruh direktorat, dalam urusan administrasi surat menyurat maupun urusan administrasi internal bank lainnya.

“e-Office dapat mempermudah kerja administrasi di kantor, karena koordinasi antara lintas Divisi dan Direktorat lebih cepat dan efisien,” ujarnya.

Selain program e-office, dalam perayaan HUT Bank NTT ke 58, pihak manejemen telah melaunching berbagai program dan produk menarik, diantaranya sinergitas UMKM antara BI dan Bank NTT, Tabungan Pesiar, Aplikasi LOS (Loan Origination System), CoB (Costumer Onboarding), serta Internet Banking Business. (Ino Naitio)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More