News From Southern Indonesian

Anda Ingin Traveling? Tabungan Pesiar Bank NTT Solusinya

0 38

KUPANG,flobamorata.com- Bagi anda yang hendak melakukan ziarah atau ibadah suci, serta traveling ke luar negeri, tetapi terkendala dengan biaya, tidak usah kwatir. Saat ini, PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT, bisa memberikan solusinya.

Lewat program “Tabungan Pesiar”, anda bisa tunaikan ibadah suci bagi nasabah beragama muslim, maupun ziarah rohani bagi umat nasrani. Bahkan anda bisa melakukan traveling ke dalam maupun negeri dengan mudah.

Bertepatan dengan HUT Bank NTT ke-58, tanggal 17 Juli 2020, pihak manejemen Bank NTT meluncurkan program “Tabungan Pesiar”. program ini merupakan revolusi baru dari “Tabungan Ziarah”. Dimana program “Tabungan Pesiar”, bukan saja fokus pada kegiatan rohani dan religi, tetapi bisa untuk dinikmati para traveller yang hendak bepergian ke luar negeri.

“Kalau Tabungan Ziarah itu khusus untuk wisata religi. Tapi sekarang dikemas dan diperbarui menjadi Tabungan Pesiar, yang bisa dipakai buat semua jenis wisata domestik maupun manca negara,” ungkap Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank NTT, Hary Alexander Riwu Kaho, kepada wartawan, di Maumere, 28 Juli 2020.

Dijelaskannya, “Tabungan Pesiar” Bank NTT menyiapkan dua metode, diantaranya metode berangkat sekarang, atau metode berangkat nanti.

“Kalau metode berangkat sekarang, yang bersangkutan harus menyetor 75% biaya perjalanan. Setelah itu baru bisa berangkat. Kemudian kalau metode berangkat nanti, itu dia angsur sampai 75%, baru berangkat. 25% nanti Bank NTT yang tanggung dan bisa dicicil nanti,” jelasnya.

Selain berbagai kemudahan yang diberikan tersebut, Bank NTT juga menjamin perjalanan wisata nasabah dengan asuransi kecelakaan. “Begitu juga saat angsur, kalau sesuatu terjadi, maka finance asuransi yang akan mengcover hal tersebut,” ucapnya.

Selain itu, dalam mempermudah akses bagi masyarakat NTT untuk menikmati semua kemudahan di bank NTT, pihanya baru-baru ini melaunching program Costumer Onboarding atau CoB. Dimana pelayanan ini meliputi pembukaan rekening, pelayanan kredit dan berbagai jenis transaksi lainnya, bisa dilakukan di rumah tanpa harus ke kantor Bank NTT.

“Kalau dulu nasabah harus ke kantor Bank NTT, tetapi sekarang ada Costumer Onboarding, maka nasabah tinggal di rumah saja. Petugas Bank NTT yang akan datang ke rumah,” ujarnya.

Dalam perayaan HUT Bank NTT ke 58, pihak manejemen telah melaunching berbagai program dan produk menarik, diantaranya sinergitas UMKM antara BI dan Bank NTT, Tabungan Pesiar, Aplikasi LOS (Loan Origination System), CoB (Costumer Onboarding), e-Learning, e-Office, serta Internet Banking Business. (Ino Naitio)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More