ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dinas Dukcapil Malaka Dapat 16 Ribu Blanko e-KTP Dari Pempus

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mendapatkan jatah 16 ribu keping blanko KTP Elektronik (e-KTP) dari Pemerintah Pusat di Jakarta.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka, Ferdynandus Rame, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa, 18 Agustus 2020. Menurutnya, bantuan 16 ribu keping tersebut, bisa mengcover daftar siap cetak masyarakat yang sudah terdata sebanyak 12.111 jiwa.

ads

“ Blankonya sudah ada, siang ini kita berangkat ke Kupang untuk mengambilnya. Kita minta 16 ribu, karena sesuai dengan jumlah KTP yang siap cetak sebanyak 12.111, dan jumlah ini, bisa siap cetak dalam beberapa minggu ke depan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Itulah SBS,,, Lalu?

Dijelaskannya, sesuai data dari Dinas Dukcapil Kabupaten Malaka, data Tahun 2019 yang sudah dicetak pada Januari 2020 sebanyak 194.278 jiwa. Namun demikian pada Juli 2020, terdapat penambahan 194.864 jiwa, atau 586 jiwa. Penambahan ini disebabkan ada pemutahiran data terahir berdasarkan korelasi data dari Dinas Sosial, sehubungan dengan data bantuan BST dan BLT di masa pandemi Covis-19.

  • Bagikan