ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dukung RPM, Saluran Irigasi Haerain Diperbaiki

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Pemerintah Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus bergeliat dalam membangun. Kendati usianya masih sangat belia, namun upaya untuk terus meningkatkan taraf hidup rakyat melalui program yang populis terus dilaksanakan.

Dibawah kendali Stefanus Bria Seran, Bupati Malaka perdana ini, semua sektor yang bersinggungan langsung dengan peningkatan kualitas hidup baik itu ekonomi, pendidikan, kesehatan hingga pertanian terus digenjot. Salah satu program primadona yakni Revolusi Pertanian Malaka atau RPM.

ads

Dalam mendukung RPM, selain fasilitas dan teknologi yang disokong, peningkatan infra struktur air juga menjadi fokus perhatian Bupati Bria Seran. Dalam upaya tersebut, pada Sabtu, 22 Agustus 2020, Pemerintah Kabupaten Malaka, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Peumahan Rakyat (PUPR), Bidang Pengairan, melakukan rehab saluran irigasi Haerain sepanjang 200 meter di Kecamatan Malaka Barat.

Baca Juga :  Polres Malaka Beri “Bingkisan Kasih” Kepada Warga Wehali

“ Jadi ini program rutin yang dilakukan oleh pihak kami bersama pemerintah provinsi. Semua ini bertujuan untuk membantu pasokan air menuju areal persawahan milik warga, agar pasokan air tetap stabil sehingga hasil panen juga baik,” ujar Hubert Seran Nahak, Kabid Pengairan Dinas PUPR Malaka, kepada wartawan di Betun, Sabtu 22 Agustus 2020.

  • Bagikan