News From Southern Indonesian

Mulai Hari Ini, Layanan e-KTP Di Malaka Resmi Dibuka

0 246

BETUN,flobamorata.com- Usai mendapatkan jatah blanko Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau e-KTP sebanyak 16 ribu lembar dari Pemerintah Pusat pekan lalu, pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) langsung tancap gas.

Terbukti mulai hari ini, Senin, 24 Agustus 2020, pihak Dinas Dukcapil langsung membuka layanan untuk umum, baik itu perekaman maupun pencetakan.

“Hari ini kami buka secara resmi pelayanan e-KTP untuk semua masyarakat yang sudah rekam data maupun siap cetak dengan sistim quota per hari sebanyak 200 lembar blanko,” ujar Ferdynandus Rame, Kadis Dukcapil Kabupaten Malaka, di Betun, 24 Agustus 2020.

Namun demikian, ujarnya, sistim quota ini hanya berlaku selama sepekan hingga 31 Agustus 2020. Sebab usai tanggal 31 Agustus 2020, sistim pencetakan dan perekaman akan dilakukan per kecamatan.

“Jadi minggu depan kita sudah pakai sistim per kecamatan. Dimana setiap hari akan kita layani empat kecamatan hingga target 12.111 jiwa yang belum tercetak bisa selesai dengan baik,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan media, nampak seluruh petugas Dinas Dukcapil Kabupaten Malaka teelihat sibuk melakukan pelayanan. Bahkan pelaksanaan pelayanan hari ini, mendapatkan animo dan respon positif masyarakat Kabupaten Malaka. (ferdhy bria)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More