ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

KPU Malaka Diduga Tidak Netral Dalam Proses Pilkada

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- KPU Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, diduga tidak netral dan fair dalam pelaksanaan tahapan Pilkada Malaka.

Bahkan Ketua KPU Kabupaten Malaka, Makarius Nahak Bere, cenderung bahkan diduga memihak Paket Simon Nahak dan Kim Taolin atau Paket SN-KT.

ads

Dugaan tersebut, seperti dilansir dari nusantara9.com, menguak atas beberapa kronologis dan fakta yang terjadi beberapa hari terakhir ini, pada saat pelaksanaan tahapan kampanye Pilkada Malaka.

Baca Juga :  Pempus Bantu 75 Juta Ke Kabupaten Malaka Untuk Program KRPL

Menurut Stefanus Alfridus Bria, pemuda Desa Weoe, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, seperti yang dikutip dari nusantara9.com mengisahkan. Kejanggalan yang terjadi atas dugaan tidak netralnya Ketua KPU Malaka diantaranya,

1. Dua kali kampanye Paslon bukan SBS-WT di Kecamatan Wewiku selalu dihadiri Ketua KPU.

2. Ketua KPU dengan Mobil dinasnya ada dalam barisan konvoi Paslon yang sedang iring-iringan bersama masa pendukung dari satu ttik kampanye ke titik kampanye lain di Desa Weoe, pada  Jumat, 13 November 2020. Warga menilai janggal karena menurut warga, kalau mau pantau seharusnya tidak ikut dalam convoi. Apalagi melihat jalur yang dilewati convoi Paslon yang keluar dari Jalan Utama, seharusnya Ketua KPU, kalau mau pantau saja, bisa melewati jalur utama.

  • Bagikan