Traktor Bantuan Pempus Diduga Jadi Alat Kampanye Dalam Pilkada Malaka

  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Traktor bantuan dari Pemerintah Pusat (Pempus) Republik Indonesia, melalui Kementerian Pertanian RI,  atas aspirasi Masyarakat Kabupaten Malaka melalui Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Edward Tannur diduga dipakai untuk kepentingan politik dalam Pilkada Malaka.

Pasalnya, bantuan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang sudah menjadi aset Pemkab Malaka, yang wajib digunakan untuk kepentingan pelayanan di Kabupaten Malaka, bukan lagi menjadi aset partai maupun sebagai alat kampanye dari Paslon tertentu  Pilkada Malaka.

Hal ini terungkap dari unggahan sebuah akun Youtube pada Kamis 19 November 2020, yang diberi Titel “Traktor Edwar Tanur, Saingi Traktor RPM di Malaka”. Unggahan Video berdurasi 3 Menit 18 Detik tersebut memperlihatkan sebuah traktor sedang mengolah lahan dengan bendera PKB tergantung pada bagian belakang Traktor. Dimana PKB adalah partai politik pengusung Paslon Simon Nahak dan Kim Taolin atau Paket SN-KT.

Baca Juga :  Bawaslu Malaka Diminta Perketat Pengawasan Kampanye

Terhadap video tersebut, pemuda asal Laenmanen, Marianus Jacky Un, mengutuk tindakan tersebut. Dirinya menilai, fasilitas bantuan pemerintah yang pengadaannya dengan uang rakyat telah disalahgunakan untuk kepentingan politik PKB jelang Pilkada Malaka, Tahun 2020.

“Tindakan ini jelas salah, bahkan ada indikasi pelanggaran Undang-Undang Pemilu. Dimana fasilitas Negara dilarang untuk digunakan dalam kepentingan politik tertentu,” ujarnya.

  • Bagikan