News From Southern Indonesian

Permaper Malaka Desak Bawaslu Respon Laporan Warga

0 183

BETUN,flobamorata.com- Persatuan Mahasiswa Perbatasan (Permaper) Malaka, meminta agar Bawaslu Kabupaten Malaka, segera merespon dan tindaklanjuti laporan warga terkait dugaan kecurangan di Pilkada Malaka pada 6 Januari 2021.

Ketua Permaper Malaka, Ferdy Bria menegaskan hal itu, saat dikunjungi di sekretariat Permaper Malaka bertepat di Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, 7 Januari 2021.

Menurut Ketua Permaper Malaka, Bawaslu harus segera bersikap tegas sesuai mekanisme pemilu agar laporan warga tidak menjadi bahan pertanyaan Masyarakat.

“Bawaslu segera menindak lanjuti laporan warga dan memberi kepastian yang jelas kepada masyarakat malaka agar jangan menjadi bahan pertanyaan, karena saat ini masyarakat sedang menunggu kepastian laporan warga terkait pemalsuan data,” ujarnya.

Ketua Permaper juga mendesak Bawaslu agar mengambil langkah-langkah yang tegas dan mempecepat laporan masyarakat terkait manipulasi dugaan NIK siluman dlam Pilkada Malaka.

“Saya minta kepada Bawaslu malaka untuk segera mempercepatkan laporan masyarakat terkait masalah dugaan memodifikasi atau manipulasi NIK siluman yang dilakukan secara struktur dan rapi agar tidak menjadi bahan pertanyaan masyarakat,” pintanya.

Sesuai ketentuan, sambungnya, Bawaslu harus bisa memberikan kepastian dalam waktu 2×24 jam setelah mendapatkan laporan apakah laporan itu bisa ditindak lanjuti atau tidak karena lembaga bawaslu harus kerja secara profisional, sebagai lembaga indenpenden dalam melaksana pilkada serentak di tahun ini. (ferdhy bria)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More