News From Southern Indonesian

Waket DPRD Malaka Didemo Ratusan Tenaga Medis

0 130

BETUN,flobamorata.com- Ratusan tenaga medis di Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, Kamis, 28 Januari 2021 pagi tadi, melakukan aksi demonstrasi ke Kantor DPRD Malaka.

Aksi demo ratusan bidan ini, dipicu ucapan Hendrik Fahik, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, yang diduga berisi ejekan dengan menyebut tenaga medis di RSPP Betun dengan sebutan ” Babu dan Ijasah Paket”.

Berdasarkan pantauan media, rombongan yang tiba di Kantor DPRD Malaka, diterima secara perwakilan oleh Hendrik Fahik, untuk melakukan dialog dan menyampaikan tuntutan mereka.

Namun penjelasan klarifikasi dan tuntutan permintaan maaf dari para demonstran tersebut, tidak mendapat penyelesaian secara baik dan memuaskan. Hendrik Fahik yang disebut massa aksi sebagai oknum yang diduga mengeluarkan ucapan tersebut mengelak akan hal itu. Bahkan Hendrik Fahik meminta agar massa aksi membawa kasus ini ke ranah hukum.

” Tadi kami klarifikasi tetapi Pak Hendrik mengelak, bahkan dirinya meminta kami melaporkan ke polisi,” ujarnya kepada wartawan, usai tatap muka tersebut.

Dijelaskannya, tuduhan yang disampaikan kepada Hendrik Fahik, bukan tanpa bukti. Bahkan kejadian ini sempat terekam oleh CCTV di rumah sakit.

” Kami omong ini bukan tidak ada bukti karena kejadiannya di dalam rumah sakit, bahkan bukti pembicaraannya terekam CCTV serta para saksi juga ada,” jelasnya.

Untuk diketahui, aksi adu mulut antara Hendrik Fahik dan beberapa tenaga medis RSPP Betun pada Selasa, 26 Januari 2021 lalu, sempat terekam video yang beredar luas di media sosial. (ferdhy bria)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More