News From Southern Indonesian

Gubernur Harap Bank NTT Capai PK-2 Pada 2021

0 49

KUPANG,flobamorata.com- Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, selaku Pemegang Saham Pengendali Bank NTT, berharap Bank NTT dapat mencapai peringkat komposit 2 (PK-2) untuk Tingkat Kesehatan Bank ( TKB) pada tahun buku 2021.

Harapan itu disampaikan Gubernur Laiskodat usai melantik Direktur Pemasaran Kredit Bank NTT periode 2021-2025, Paulus Steven Messakh di Aula Fernandez Lantai IV Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Rabu (10/2/2021).

“Jabatan ini harus segera diisi, karena kita harus mengejar tingkat kesehatan bank menuju tingkat 2, dengan syaratnya ya jabatan direktur kredit ini,” ujar Gubernur Laiskodat kepada wartawan usai acara pelantikan Dirpem Kredit Bank NTT.

Selain menargetkan peringkat komposit 2 bank sehat, Bank NTT juga menargetkan untuk menjadi Bank Devisa pada 2023. “Target kita, 2023 bank ini harus sebagai bank devisa, karena itu seluruh manejemen operasional harus diubahh menjadi lebih baik dan ditingkatkan terus,” tegasnya.

Saat ini, Bank NTT masih berada pada posisi Peringkat Komposit 3 (PK-3) atau Cukup Sehat dalam penilaian Tingkat Kesehatan Bank (TKB). Sejatinya target pencapaian peringkat komposit 2 telah diluncurkan secara resmi pada acara Launching Go TBK 2 Bank NTT dan Penandatangan Pakta Integritas pada Senin, 30 November 2020 silam. Saat itu hadir jajaran Komisaris, Direksi dan Ketua OJK NTT.

Peringkat Komposit 2 (PK-2) sendiri mencerminkan kondisi Bank yang secara umum sehat sehingga dinilai mampu menghadapi pengaruh negatif yang signifikan dari perubahan kondisi bisnis dan faktor eksternal.

Paulus Steven Messakh sendiri, sebelum menjabat Direktur Pemasaran Kredit Bank NTT, dirinya adalah mantan Kepala Devisi SDM Bank NTT. (red-tur)

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More