News From Southern Indonesian

Plh Bupati Malaka : Perlu Kesadaran Bersama Perangi Sampah

Reporter : Ferdhy Bria

0 173

BETUN,flobamorata.com- Plh Bupati Malaka, Donatus Bere mengatakan, persoalan sampah yang terjadi di Betun, Kabupaten Malaka, perlu diperangi dengan kesadaran dan sinergitas semua pihak baik pemerintah dan masyarakat.

“Perlu adanya upaya kesadaran dari masyarakat dan pemerintah dalam upaya mememrangi sampah di Kota Betun. Bahkan kesadaran itu harus dibangun dari tingkat keluarga, RT hingga struktur pemerintah tertunggi,” ujarnya dalam apel perdana bersama satuan tugas Kebersihan dan Satuan Polisi pamong praja di Lapangan umum kota Betun, Sabtu, 22 Februari 2021.

Menanggapi ajakan ini, Kepala Bidang Kebersihan, Dinas PUPR, Yanuarius Tae Seran mengatakan, ini adalah awal yang baik, sebab pasca dilantik, Plh Bupati Malaka terjun mengawasi kegiatan perang melawan sampah di kota Betun.

“Sesuai rapat kemarin PLH Bupati Malaka, Asisten dan kepala Dinas terkait untuk sampah harus tetap diangkat dan harus ada tempat pembuangan, dan sementara sudah diusahakan untuk segera ada dibangun TPA,” ungkapnya. +++

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More