News From Southern Indonesian

Ratusan Rumah Di Desa Oanmane Terendam Banjir

Reporter : Ferdhy Bria

0 165

BETUN,flobamorata.com- Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, menyebabkan ratusn rumah di Desa Oan Mane, Kecamatan Malaka Barat terendam banjir.

Bahkan, berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) Kabupaten Malaka, jumlah rumah yang terendam banjir sebanyak 320 unit.

“Rumah warga yang paling banyak terendam banjir yaitu di Dusun Tiris Murobo dengan total 83 rumah, Dusun Busa Belo 67 rumah, Dusun Manu Oan 60 rumah, Dusun Lootiris 52 rumah dan Dusun Sukabi Lulik 58 rumah,” jelas Kepala Desa Oanmane, Lukas Leky, Minggu, 28 Februari 2021.

Sementara itu, Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran kepada wartawan mengatakan, selain Desa Oan Mane, desa lain yang terdampak bencana banjir ini adalah Desa Mota’ain.

” Untuk Kecamatan Malaka Barat, sesuai data yang kita peroleh ada dua desa yaitu Desa Oan Mane dan Desa Mota’ain. Dengan rincian di Desa Mota’ain 150 rumah terendam banjir dan 20 hektar lahan rusak, sedangkan di Desa Oan Mane 320 rumah dan 30 hektar lahan petani rusak akibat meluapnya air dari Kali Benena,” terangnya.

Menanggapi hal ini, Gabriel Seran, Kepala BPPD Kabupaten Malaka mengatakan, pihaknya sudah menyurati Plh Bupati Malaka, guna mendapatkan petunjuk teknis akan penyelesaian hal ini. ++++

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More