News From Southern Indonesian

Ruas Jalan Jalan Kabupaten Di Malaka Memprihatinkan

Reporter : Ferdhy Bria

0 387

BETUN,flobamorata.com- Kondisi ruasa jalan yang menghubungkan Kabupaten Malaka dan Belu di Provinsi NTT, tampak memprihatinkan. Banyak lubang, bahkan sebagian aspalnya sudah tergerus, yang berpotensi bisa membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Berdasarkan pantauan flobamorata.com, kondisi parah terjadi di ruas jalan antara Desa Wemeda, Sanleo dan Desa Kusa, Kecamatan Malaka Timur. tampak ruas ini tidak layak untuk dilintasi oleh kendaraan baik itu roda dua maupun empat.

“Berapa hari lalu ada aksi penambalan jalan secara darurat yang dilakukan oleh warga setempat bersama pastor Paroki Seon, namun kondisinya tidak bertahan lama karena hampir tiap hari hujan mengguyur. Jadi semakin berbahaya saat musim hujan atau setelah hujan,” Antonius Riu, warga Dusun Oebesi, Desa Kusa, Kecamatan Malaka Timur, kepada wartawan, Kamis, 11 Maret 2021.

Bahkan Anton Mengaku, ruas jalan ini rentan kecelakaan, apabila malam hari. sebagai antisipasi, warga setempat menanam batang pohon sebagai penanda.

” Malam hari sering terjadi kecelakaan, sebab pengensara tidak tahu dimana titik-titik rawan,” ucapnya.

Kabid Bina Marga, Dinas PUPR, Lorens Haba saat dikonfirmasi terpisah membenarkan bahwa ruas jalan Welaus-Nurobo merupakan kewenangan provinsi, sehingga pihaknya tidak bisa berbuat banyak.

“Kita tidak punya hak sampai disitu, karena itu tanggung jawab provinsi. Namun, tahun ini ruas jalan tersebut sudah diperbaiki karena sudah disurvey dan diukur,” ungkapnya. +++

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More