News From Southern Indonesian

Tim Hukum SBS-WT : Kami Sudah Berupaya, Tapi Hasilnya Beda

Reporter : Ferdhy Bria

0 1.189

BETUN,flobamorata.com- Tim Hukum Paslon Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dan Wendelinus Taolin (SBS-WT) mengatakan, pihaknya telah bekerja maksimal. Namun, keputusan akhir berbicara lain, maka  harus diterima semua pihak.

“Kami sudah bekerja maksimal, tetapi hasilnya berbeda. Dan kita harus terima hasil itu,” ungkap Joao Meco, anggota Tim Hukum SBS-WT, usai siding putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia, yang memenangkan Paslon Simon Nahak dan Kim Taolin, kepada wartawan, Kamis, 18 Maret 2021.

Dengan demikian, sambungnya,  kekalahan pasangan SBS-WT dalam pertarungan Pilkada Malaka sebagaimana diakui oleh MK tentang DPT yang bermasalah, sesungguhnya merupakan kekelahan kebenaran versus penyelesaian masalah hukum dengan menggunakan pendekatan hukum yang formalistik.

“Jadi kekalahan ini bukan semata-mata kekalahan SBS-WT namun kekalahan Tim Hukum, mereka yang mencintai dan percaya kebenaran dan tentu saja kekalahan Tim kemenangan SBS-WT juga”. Ujarnya.

Lanjutnya, kekalahan dalam politik bukanlah akhir dari suatu perjuangan, bagi SBS-WT yang menjabat satu periode telah melakukan segala hal, yang dianggap perlu untuk kepentingan rakyat Malaka. Ibaratnya, SBS telah menuliskan hal-hal yang baik dengan tinta emas dihati rakyat Malaka, dan masih bisa bertarung lagi di periode berikutnya, atau mempersiapkan kader-kader lain, yang dianggap berkompeten untuk dipercaya membangun tanah Malaka.

“Ini bukan akhir dari suatu perjuangan. Karena SBS telah telah menuliskan hal-hal yang baik dengan tinta emas dihati Rakyat Malaka dan beliau bisa bertarung lagi diperiode berikut atau mempersiapkan kader-kader lain yang dianggap berkompoten,” jelasnya. +++

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More